29 Apr 2008

Air Profile Pemandu LBS













Berkat Air Profile beragam pengaturan kondisi ponsel bisa diatur dengan mudah dan cepat. Berkat adanya sistem LBS (location based service) membuat software ini tampil memberikan pilihan baru dalam pengaturan profile


Fasilitas profile pada ponsel mempunyai arti penting untuk mendukung aneka aktifitas, mengubah moda profile misalnya diperlukan saat Anda tiba-tiba harus masuk ke dalam ruang meeting. Tanpa harus repot, switch moda profile bisa diganti agar pola nada dering dapat berganti dan customized sesuai kebutuhan. Perkembangan sistem profile kini sudah sangat maju, sistem kerja profile dapat di set sesuai kebutuhan sehingga pergantian profile dapat berganti setiap hari, bahkan jam dengan seting otomatis.

Beberapa software untuk pengaturan profile sudah diperkenalkan, namun ada software profile terbaru hasil rancangan In Touch, content developer yang terkenal sukses dengan software setting wizard untuk beberapa smartphone Nokia. Software yang dimaksud adalah Air Profile, dibanding aplikasi profile yang sudah ada, Air Profile dari In Touch ini punya bekal kemampuan LBS secara terbatas. LBS yang dimaksud disini cukup sederhana tidak memerlukan dukungan layanan khusus operator, obyek LBS ini berupa penggantian image wallpaper dan nada dering.

Setting Air Profile
























Kecanggihan aplikasi ini terletak dari setup pengaturan yang cukup mudah. Tersedia setup berdasarkan urutan hari mulai dari senin sampai minggu. Masih ada lagi tambahan opsi default dan dua rule yang namanya dapat Anda rubah. Struktur aplikasi ini terdiri dari pertama opsi choose profile, disini bisa dilakukan pemilihan profile yang tersedia di ponsel mulai dari general. silent, meeting, outdoor, pager, offline hingga do not set.

Kemudian struktur kedua adalah pengaturan pemilihan wallpaper. Disini dapat dilakukan set wallpaper image berdasar pada koleksi foto pribadi yang telah terdapat dalam menu file atau opsi wallpaper yang menampilkan nama-nama hari. Hanya sayang nya pilihan nama-nama hari masih tersedia dengan bahasa Inggris.

Struktur pengaturan ketiga yaitu ringing tone. Cukup dengan meng klik opsi ini maka ditampilkan seluruh koleksi nada dering yang tersedia di dalam ponsel. Tapi jika Anda tidak menghendaki tersedia pilihan do not set. Nada dering akan mengikuti pengaturan profile pada sistem profile standar sebelumnya. Tidak cuma disitu kemampuan Air profile, struktur pengaturan ketiga menyajikan pemilihan set profile berdasar time, tersedia start time dan end time yang siap Anda customized. Jika tidak menghendaki bisa dipilih pengaturan berdasar set anytime.

LBS
Dukungan LBS di software memanfatkan teknologi cell ID yang ada di base station. Artinya Air Profile bekerja dengan 'kemampuan' membaca identitas cell yang ada di saat Anda melakukan seting software ini. Dengan mengadopsi fasilitas ini pengguna ponsel dapat mengetahui perubahan dan identitas lokasi berdasar pada perubahan image wallpaper dan nada dering.



Sumber : www.get-intouch.com
Ukuran : 228Kb
Harga : embedded software
Ponsel : Symbian seri60 2nd dan 3rd edition

(Sep06)

Tidak ada komentar: