23 Mei 2008

Tips Imaging Samsung SGH-P850














Mengatur Olah Pencahayaan


Agar mendapatkan hasil foto yang baik diperlukan pengaturan cahaya yang memadai, khsusunya pada obyek yang berada di ruang gelap atau redup Beberapa seri ponsel Samsung seperti SGH-P850 memiliki kemampuan fitur pencahayaan yang terbilang memadai untuk ukuran ponsel kamera. Untuk olah pencahayaan yang sempurna, berikut caranya :

Olah Cahaya di Ruang Gelap.

1. Coba atur setting dengan pilihan ISO 400 dan aktifkan flash light.

2. Dalam hal ini fungsi white balance tidak terlalu berperan. Lakukan setting automatic pada white balance. Saat kondisi luar ruang memang lebih baik menggunakan opsi daylight, sedang fluorescent berperan mengatur keseimbangan warna pada kondisi indoor.

3. Sebaiknya tidak perlu mempergunakan fungsi efek, sebab akan meredam kualitas imaging.

4. Manfaatkan night mode, fitur yang satu ini sudah jamak dikenal pada beberapa ponsel kamera. Hasil gambar yang ditampilkan night mode memiliki kemiripan dengan penggunaan ISO 400. Penggunaan ISO 400 dan night mode berperan untuk mengolah sensitifitas sensor kamera dalam menangkap cahaya. Juga termasuk ‘bintik butir’ yang berasal dari gelombang panas.

5. Di ponsel Samsung flash light dapat diatur set off, shoot only dan permanent. Flash light di ponsel rata-rata efektif untuk memberikan bantuan pencahayaan kurang dari jarak satu meter. Agar lebih optimal fungsi flash light harus dikombinbasikan dengan ISO dan white balance.

(Jan07)

Tidak ada komentar: