26 Mei 2008

Kirim Pesan via Easy Jack














Bluetooth adalah fasilitas di ponsel yang punya banyak kebisaan. Hadirnya Easy Jack membawa tawaran untuk berkirim pesan yang mudah dan bebas biaya. Malahan bluejacking bukan tak mungkin dilakukan oleh software ini.

Pilihan orang untuk berkirim pesan lewat bluetooth memang kurang begitu populer. Meski sebenarnya opsi kirim pesan lewat bluetooth cukup cepat dan pastinya bebas biaya. Berkaitan dengan solusi pengiriman pesan lewat media bluetooth, diperkenalkan Easy Jack versi 2.0, software ini terbilang ‘penemuan’ terbaru di segmen messaging. Kemampuan utama Easy Jack yakni mengidentifikasi perangkat bluetooth, berkirim pesan langsung dan berkirim pesan secara broadcast.

Easy Jack bisa Anda coba dengan men download pada versi uji coba, menurut keterangan pada versi komersial Easy Jack sudah dibekali kemampuan bluejacking, artinya software ini bisa mengirim pesan ke ponsel lain tanpa ‘permisi’ alias tanpa proses ototenfikasi dari si pengguna ponsel yang dikirimi pesan. Malahan Easy Jack sebentar lagi akan dikembangkan lagi ke versi 3.0, kecanggihannya bisa melakukan bluetooth chat dan obeservasi profile sekaligus identitas ponsel yang dituju. Easy Jack mengadopsi platform Java, menjadikan software ini bisa banyak digunakan pada berbagai kelas ponsel. Berikut alur penggunaan Easy Jack versi 2.0.

Gambar 1
Tampilan menu utama Easy Jack terdiri dari opsi device search, auto jack, alert mode, settings dan exit.










Gambar 2 dan 3












Klik opsi device search maka secara otomatis layar ponsel akan berubah menjadi tampilan display radar. Visual display menjadi lebih menarik dengan pola radar ini. Setelah proses deteksi selesai, langsung terpampang jenis device bluetooth yang masuk dalam coverage (device found).

Gambar 4 dan 5












Anda bisa langsung meng klik ponsel mana yang akan dikirimi pesan. Tersedia opsi pengetikan teks sampai 9 baris. Jika selesai, tinggal tekan joystick dan kemudian pesan akan terkirim.

Gambar 6
Auto jack menjadi fitur menarik, opsi ini membuat Easy Jack mampu mengirim pesan bluetooth broadcast ke beberapa perangkat yang sudah terbaca sekaligus.









Gambar 7
Alert mode, opsi ini disebut juga stealth mode, artinya saat fitur ini diaktifkan otomatis ponsel akan menjalankan moda vibrate jika terdapat perangkat bluetooth baru yang masuk dalam jangkauan.









Gambar 8
Ada dua jenis opsi pengiriman message, lewat tipe contact dan text document. Jika dipilih tipe contack maka pesan terkirim dalam format contact yang berbentuk business card.









Gambar 9
Hasil message yang dikirim lewat solusi Easy Jack




Sumber : www.easy-jack.co.uk
File : Java Jar 117 kb
Harga : 4.00 Pounds
Ponsel Pendukung : Nokia seri40, seri60, seri80, seri 90, Sony Ericsson UIQ, Zony Ericsson Z series, Siemens SK65, dll.

(Jan07)

Tidak ada komentar: