15 Mei 2008

Kian Enjoy dengan Tv Output


















Tv output memberikan nuansa yang berbeda dalam menjalankan fungsi ponsel. Konvergensi diantara kedua perangkat bisa dibuktikan langsung, cepat, mudah dan efektif untuk berbagai keperluan


Televisi (Tv) dan ponsel sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita. Keduanya meski berbeda fungsi tapi punya kesamaan yakni sama-sama dapat menghantarkan informasi dan hiburan. Dari kebutuhan itu maka munculah apa yang disebut sebagai mobile Tv yakni value added services dari aplikasi 3G. Tapi lain dari ponsel dan Tv sudah bisa saling konvergensi lewat solusi Tv output. Tepatnya pertama kali diperkenalkan ponsel Samsung SGH-D600. Semenjak itu Samsung terus memperkenalkan solusi Tv output di seri terbaru seperti SGH-D820 dan SGH-X820.

Tak mau dibilang ketinggalan, Nokia kemudian menghadirkan seri N93 yang sudah punya bekal solusi Tv output. Koneksi Tv output mengandalkan kabel Tv output yang dirancang agar pas antara port di ponsel dan jack di Tv. Dalam penggunaan Tv output cukup mudah, seperti di SGH-D600 sudah ada pilihan menu Tv out, lalu ada pilihan ke moda PAL atau NTSC (National Television System Committee) berupa Tv analog. Fasilitas Tv ouput sendiri bisa dikategorikan tidak terlalu rumit, tapi punya segudang kegunaan baik untuk urusan santai hingga serius sekalipun. Berikut rangkuman kegunaan fasilitas Tv output.

Menunjang Tugas Pengetikan
Di suatu lokasi Anda harus mengetik laporan, kondisinya Anda tak membawa laptop atau lelah mengetik di layar PC yang kecil. Solusinya sambungkan antara N93 ke layar Tv lewat kabel Tv out. Maka otomatis Anda sekarang punya layar kerja yang cukup besar, tampilan format doc, power point dan Excel bakal dikerjakan lebih nyaman. Agar lebih mudah lagi, gunakan bluetooth wireless keyboard. Dijamin proses pekerjaan Anda bisa jadi lebih mudah dan nyaman.









Bermain Game
Layar Tv tentu media yang nyaman untuk bermain game. Dengan Tv output kini Anda bisa memainkan game ponsel lebih seru di layar Tv. Dalam ilustrasi ditampilkan Tv layar lebar 21inchi.

Memutar Hasil Video
Baik hasil video download ataupun hasil rekaman sendiri menjadi daya tarik fasilitas Tv output.

Melihat Hasil Foto
Melihat hasil foto dalam menu galeri tentu tidak nyaman di layar Tv. Cuma perlu diperhatikan biasanya tampilan hasil foto akan terlihat sedikit pecah.

Browsing Internet
Dalam tanpilan layar yang besar browsing internet tentu akan lebih memuaskan. Fasilitas Tv ouput bisa pula dimanfaatkan sebagai kepanjangan dari sajian mobile Tv.

(Nov06)

Tidak ada komentar: