28 Mei 2008

MMS dengan Animasi Wajah & Suara
















‘Berjuta’ kreasi dapat Anda lakukan lewat MMS, dengan Facestore berkirim MMS bisa menjadi sarana hiburan yang unik. Suatu kombinasi antara animasi pesan wajah dan suara.

Aplikasi messaging yang memikat pada ponsel bisa diidentikan dengan inovasi canggih. Salah satu contoh adalah MMS yang memang dikenal punya banyak ‘kebisaan’. Meski setiap operator selalu menggambarkan peningkatan trafik MMS namun pertumbuhan belum juga signifikan jika dibanding investasi yang dikeluarkan oleh masing-masing operator. Seperti MMS yang sifatnya pear to pear belum juga banyak digunakan oleh kebanyakan masyarakat. Nah untuk perlu terobosan kreatif dari content provider untuk menggiatkan MMS pear to pear. Salah satu nya adalah inovasi Facestore hasil pengembangan Anthropix, developer content asal negeri Ratu Elizabeth.













Facestore yang bergerak untuk ponsel dengan sistem operasi Symbian seri60 bukan masuk dalam golongan aplikasi yang rumit. Facestore dirancang lebih sebagai ‘sarana’ hiburan dan kesenangan bagi pengguna ponsel yang ingin berkirim MMS. Prinsip layanan Facestore adalah merekam suara (voice recording) suara sang pengirim yang kemudian diolah dan ditampilkan dalam bentuk visual icon yang diinginkan.













Jadi ketika MMS diterima oleh rekan, yang muncul adalah bisa icon binatang, tokoh politik atau bintang film yang seolah-olah berbicara dengan mengeluarkan suara hasil rekaman Anda sebelumnya. Uniknya mimik dari gerakan mulut yang keluar dari sang icon benar-benar pas dengan alur suara yang muncul. Ini menjadikan Facestore aplikasi yang benar-benar menghibur. Hal ini dibuktikan Selular saat merekam suara dengan pilihan icon rubah (fox). Waktu untuk rekam suara dibatasi dengan rentang waktu 20 detik.













Sebagai aplikasi hiburan Facestore dirancang untuk mudah dimengerti. Pertama membuka aplikasi ini Anda akan langsung disuguhkan moda ‘Facestore message’ dengan pilihan icon rubah. Disini Anda bisa melakukan moda recording dan hasilnya bisa langsung diputar ulang. Lalu ada pilihan selanjutnya dengan memilih tombol option maka di layar bakal tersaji pilihan select recipient, change face dan copy software.

Untuk select recipient yakni untuk memilih nomor-nomor dari contact phone memory. Sedang change face yaitu untuk mengganti pilihan icon, jika Anda memilih opsi ini maka langsung terhubung ke situs WAP dari Facestore. Seperti terlihat di gambar jika sudah masuk ke halaman WAP pilihan menu yang disajikan mencakup pilihan aneka kategori dan top 10 download. Aneka kategoti mencakup kumpulan icon animal, babes, boys, cats, dog, famous face, freaks, love, pets dan politcs. Seperti top ten download yang menjajikan icon wajah Osama, Jacko, Pint, Jesus, George Bush dan lain-lain.

Facestore mengadopsi format rekaman video 3gpp sehingga hasil olah gambar juga dapat diperlihatkan di layar PC (personal computer). Untuk menikmati layanan Facestore Anda harus merogoh kocek 9,95 dollar AS, namun jika sekedar ingin tahu Facestore juga menyediakan versi uji coba nya di www.facestore.com. Cuma disayangkan content developer ini terbilang ‘peli’t dengan hanya memberikan waktu coba selama 24 saja. Dengan aplikasi yang bersifat hiburan seperti Facestore tentu dapat memperkuat eksistensi MMS yang perkembangan nya terasa ‘adem ayem’ di Tanah Air. Paling tidak berkirim pesan bisa sekaligus mempersembahkan hiburan.

(Feb06)

Sumber : www.facestore.com / www.anthropics.com
Besar file : 964 Kb
Harga : 9,95 dollar AS
Ponsel Pendukung : Nokia
3230, 3600, 3620, 3650, 3660, 6260, 6600, 6620, 6630, 6670, 6680, 6681, 7610, 7650, N70, N-Gage, N-Gage QD, Motorola A1000, Panasonic X700/X800, Siemens SX1 dan Sony Ericsson P800/P812/P900/P910.

(Feb06)

Tidak ada komentar: