2 Jun 2008

Tingkatkan Volume Musik di Saat Bising




















Default equaliser tergolong fitur sederhana tapi punya manfaat tinggi. Dengan mengatur default equaliser paling tidak Anda bisa lebih optimal menikmati musik di lingkungan yang relatif bising.


Lingkungan yang bising dan ramai adalah lokasi yang menyebalkan buat pendengar musik, khususnya yang menggunakan perangkat mini portable seperti iPod, PSP dan ponsel multimedia musik. Meski sudah dibekali fasilitas penjernih pancaran suara kadang kebisingan dan noise ketika berada di terminal dan stasiun sulit ditandingi. Untuk antisipasi keadaan tersebut ada hal yang bisa diupayakan bagi pengguna ponsel Nokia Symbian seri60 third edition.

Pada Nokia generasi terbaru yakni Symbian seri60 third edition kebetulan elemen fitur pendukung musik sudah disiapkan dengan lebih baik. Jadi Anda bisa memaksimalkan pancaran volume melodi musik, meski diakui hal ini tidak terlalu memperlihatkan perbedaan besar. Berikut langkah-langkah sederhana dan cepat untuk memaksimalkan kemampuan volume musik. Ilustrasi berikut menggunakan ponsel Nokia N73

1. Aktifkan fitur musik player, agar cepat gunakan akses multimedia key shortcut.












2. Pilih dan aktifkan salah satu lagu dan lakukan set menu function, lalu pilih equalizer.












3. Sebagaian seri60 terbaru menyediakan enam pilihan moda equalizer seperti rock, pop, jazz, classical, bass booster dan default. Bass Booster dan Rock cukup sesuai untuk mendukung peningkatan volume.










4. Tapi jika Bass Booster dan Rock dirasa masih kurang maksimal, Anda bisa pilih default dan buat identitas new preset.











5. Berikan nama yang sesuai dengan peringkat derajat volume, misalkan Louder.












6. Pada pilihan default equaliser, terdapat lima frekuensi band yang bisa diatur yakni bass, low, mid, high dan very high.











7. Maksimalkan frekuensi band untuk mendukung pilihan Louder. Tingkat besaran frekuensi tentunya terserah pada pilihan Anda.











8. Jika sudah rampung, jangan lupa untuk klik option > activate. Kini Anda sudah memiliki setting equalizer baru. Tentunya tidak semua lagu bakal pas dengan hasil setting Anda.

(Apr07)

Tidak ada komentar: