4 Jun 2008

Berbicara yang Sehat di Ponsel



















Bicara yang sehat di ponsel tentu punya ukuran tersendiri, Agar komunikasi Anda bisa berlangsung sehat tidak ada salahnya menggunakan Healthy Calls, sebuah software sederhana yang berguna untuk memonitor pembicaraan Anda.


Seyogyanya kita ingin selalu sehat dalam kondisi aktivitas apa pun, termasuk saat melakukan pembicaraan di ponsel. Tapi perlu diingat ponsel sebagai perangkat elektronik tentu memancarkan gelombang radiasi. Tentu tak menjadi masalah jika kita menggunakan jasa ponsel seperlunya, kadang harus diakui jika terlalu lama ngobrol di ponsel telinga akan terasa panas, bahkan beberapa kasus kepala menjadi pusing. Itu adalah sebagian dari efek radiasi yang diakibatkan ponsel.

Tiap ponsel memiliki tingkat SAR (specific absorption rate) yang berbeda, semakin kecil tingkat SAR maka tingkat radiasi kian minim pula. Lepas dari tingkat SAR, ada baiknya Anda untuk “diingatkan” tentang trafik pembicaraan di ponsel. Software Healthy Calls versi 2.0 hasil rancangan BitSib bisa menjadi solusi untuk hal ini. Healthy Calls bekerja untuk mengingatkan Anda tentang proses pembicaraan setelah melampaui beberapa waktu. Tidak itu saja Healthy Calls juga menyajikan Health Report berupa informasi data statistik pembicaraan dalam berbagai level. Jika Anda tertarik, silahkan coba versi trial nya selama 7 hari.

1. Tampilan awal menu Healthy Calls, berisi beep starting time, beep interval, auto hangup, max. call duration, auto start dan sound volume.











2. Beep sratring time menunjukkan bunyi notifikasi pertama saat terjadi pembicaraan.












3. Beep interval menunjukkan interval waktu per periode. Sebagai contoh jika Anda menset beep starting time 5 menit dan beep interval 3 menit maka Anda akan mendengar bunyi notifikasi pada menit ke 5, 8, 11, 14 dan seterusnya.










4. Auto Hang Up, fitur ini menunjuukan pembatasan waktu beroperasinya software Healthy Calls. Jika tidak ingin ada pembatasan silahkan pilih auto hang up > no.











5. Maximum Call duration, fitur ini hanya bisa diaktifkan jika Anda memilih Auto Hang Up > yes.











6. Autostart, jika fitur ini diaktifkan maka software Healthy Calls akan bekerja secara otomatis. Setelah diaktifkan kemudian pilih opsi Hide untuk menyembunyikan software ini.










7. Sound volume, pengaturan suara bisa diatur juga dari fitur ini.












8&9. Health Report, ada dua petunjuk yakni info grafik untuk calls dan time. Ada lima indikator tingkat pembicaraan yang digambarkan dalam wujud icon yakni Excellent jika pembicaraan kurang dari 1 menit, Good jika pembicaraan antara 1 hingga 3 menit, Normal jika pembicaraan antara 3 hingga 6 menit, Harmful jika pembicaraan antara 6 hingga 10 menit dan Extra Harmful jika pembicaraan Anda lebih dari 10 menit.




Sumber : http://www.bitsib.com/healthycalls.html
Besar File : 64 Kb
Harga : US$ 3.25
Ponsel Pendukung : Symbian seri60 second edition

(Apr07)

Tidak ada komentar: