27 Jun 2008

“Baca dan Rekam” Kartu Nama lewat Kamera




















Business card reader banyak membantu pebisnis untuk merekam info dari kartu nama secara cepat dan akurat. Kini aplikasi sejenis sudah siap digunakan bagi para pengguna smartphone Nokia.


Kian handal saja kemampuan smartphone untuk menunjang fungsi bisnis dan kerja. Salah satu yang tengah populer dibenamkan pada smartphone yakni business card reader, suatu aplikasi yang memungkinkan ponsel untuk membaca, lalu merekam detail informasi pada kartu nama, yang kemudian detail info bisa disimpan ke dalam menu contact. Kebolehan business card reader tentu diperoleh berkat dukungan teknologi kamera digital di ponsel, dan tak ketinggalan peran software terkait.

Aplikasi business card reader mulai populer sejak diperkanlkan oleh ponsel Motorola Ming dan menyusul Sony Ericsson P1. Kecepatan input data dari kartu nama ke memori ponsel menjadi alasan tersendiri maraknya aplikasi ini bagi pebisnis. Nah, bagaimana dengan Anda pengguna smartphone Nokia? Memang business card reader tak dibenamkan embedded, tapi bagi pengguna smartphone Nokia series60 third edition kini bisa turut menikmati business card reader lewat aplikasi yang bernama Biz Reader, keluaran developer Inzisoft. Berikut detail penggunaan Biz Reader.

1. Proses instalasi software dan tampilan ikon menu Biz Reader








2. Sebelum menggunakan Biz Reader, jangan lupa untuk terlebih dahulu membuka cover kamera, tentunya jika ponsel Anda memiliki cover.







3. Setelah lensa terbuka, maka Anda kembali dan membuka menu Biz Reader.











4. Tampilan awal saat aplikasi Biz Reader dibuka, tekan OK dari tombol navigasi, aplikasi siap dijalankan.











5. Tampilan visual awal saat lensa kamera membidik obyek kartu nama, sebaiknya lakukan pembidikan obyek di lingkungan yang cukup cahaya.








6. Aktifkan fungsi auto fokus dengan jalan menekan setengah dari tombol shortcut kamera. Obyek akan terlihat jelas saat auto fokus aktif, lakukan pemotretan dalam jarak tak lebih dari 10 centimeter.







7. Jika sudah siap, tekan tombol kamera secara penuh, secara otomatis Biz Reader akan membaca detail pada kartu nama.








8. Setelah proses reading selesai, maka akan tampil detail info yang terekam untuk Anda edit atau modifikasi seperlunya.










9. Klik options, lalu akan muncul informasi save to contacts, save & view contacts dan help.











10. Hasil tampilan save & view contacts, detail data sudah tersimpan di dalam contact phonebook.











(Des07)

Sumber : Inzisoft Co, Ltd / www.bizreader.com
File Size : 747 KB SIS
Harga : Euro 29.99
Ponsel Pendukung : Symbian seri60 third edition (Nokia N95/N93i/N93/N73 dan E90)

Tidak ada komentar: