1 Jul 2009

Siap Chatting dengan SIMessenger












Setelah ada kabar kartu SIM SIM (subscriber identity module) dibekali built in GPS (global positioning system), kini giliran ada berita terbaru bahwa kartu SIM telah dibekali built in aplikasi Windows Live Messenger. Produknya diberi label SIMessenger hasil kreasi bareng antara vendor kartu SIM, Gemalto dan Microsoft.

Dalam release disebutkan, SIMessenger menggunakan interface dan navigasi yang mudah digunakan untuk instant messaging (chatting). ”Dengan aliansi ini kami berharap aplikasi Windows Live Messenger akan lebih banyak digunakan oleh para pelanggan baru,” ujar Tom Bailey, Senior Director of Product Management for Windows Live Mobile services. SIMessenger hingga kini menjadi perangkat kartu SIM satu-satunya yang memiliki sertifikat Microsoft client solution.

Untuk saat ini Gemalto telah memasarkan SIMessenger sebanyak 5 juta unit ke operator Oi di Brazil, Personal SA di Argentina dan Movistar di Peru. Windows live messenger dikenal sebagai salah satu aplikasi instant messaging terbesar dengan 320 juta akun di seluruh dunia. Bailey menambahkan, dengan populasi kartu SIM 3,6 miliar di seluruh dunia menjadikan peluang besar bagi pemasaran SIMessenger.

Tidak ada komentar: