14 Jul 2009

Samsung C6625























Samsung "Bergaya" BlackBerry


”Meski tak berbekal WiFi, Valencia hadir tetap memikat dengan desain yang fancy. Kemampuan internet explorer, paket bundling data dan email wizard menjadi andalan C6625”


Desain QWERTY bar umumnya identik untuk ponsel pebisnis, tak jarang balutan bernuansa serius plus warna cool yang tajam selalu menyertai segmen ponsel ini. Tapi perkembangan menuntut perubahan, ponsel QWERTY bar juga harus tampil fancy dan modis seiring penggunanya yang juga menyentuh multi kalangan. Salah satu ponsel terbaru di segmen ini yakni Samsung GT-C6625. Ponsel yang harga bandrolnya dibawah Rp 3 juta ini ditawarkan dengan desain warna atraktif dan beragam fitur menarik besutan Windows Mobile standard. Pihak vendor pun memberi nama produk ”Valencia” untuk ponsel ini.

Sesuai dengan kodratnya, ponsel QWERTY bar ini disiapkan untuk misi keunggulan email, social networking dan chatting. Untuk menunjang misi tersebut, C6625 dibekali akses internet 3G dan HSDPA (high speed downlink packet access). Setting email dengan cepat bisa juga dilakukan dengan menu email wizard. Fitur lain yang melengkapi dan cukup menarik seperti internet sharing, built in GPS dan FM radio. Dengan basis sistem operasi Windows Mobile menjadikan C6625 mudah melakukan kustomisasi untuk beberapa fitur dan menu.

Email Messaging

Ada yang menarik untuk setting email di C6625, dimana untuk pertama kalinya Samsung memperkenalkan fitur email wizard. Dengan fitur ini proses setting email bisa dilakukan cepat, cukup dengan satu tahap mengisi alamat email dan password. Ragam email yang ditawarkan mencakup Google Mail, Yahoo Mail, AOL, earthlink, Comcast dan jenis email pribadi/kantor yang memakai ISP khusus. Pengujian : melakukan setting Gmail dan Yahoo Mail. Nilai : 3. Catatan : pada prinispnya email wizard digunakan untuk meringkas proses setting email yang berjalan di jalur POP3.


Internet Browser
Dalam versi ujicoba, C6625 hanya dibekali browser dari Internet Explorer (IE). Tapi IE browser yang digunakan punya beberapa kemampuan lebih, dimana terdapat kontrol untuk zoom, desktop view, copy/paste teks tulisan, tak cuma itu dalam browser ini pengguna bisa menghilangkan tampilan gambar dan foto. Pengujian : melakukan browsing ke situs www.selular.co.id, dan menghilangkan efek tampilan foto. Nilai : 3,2. Catatan : dengan menu on/off show pictures pengguna dapat lebih menghemat konsumsi trafik data internet.

Konektivitas

Salah satu kekurangan C6625 yakni ketiadaan fasilitas WiFi, untuk mengatasi hal itu C6625 sudah dibesut dengan akses GPRS/EDGE kelas 10 dan 3G/HSDPA hingga kecepatan 3,6 Mbps. Jalur koneksi lain utamanya mengandalkan akses bluetooth yang bisa menjalankan peran A2DP. Dengan platform windows mobile tentu cukup mudah untuk melakukan sinkronisasi ke PC Windows. Pengujian : menjajal penggunaan internet sharing lewat jalur bluetooth. Nilai : 2,5. Catatan : untuk mengatasi ketiadaan WiFi, C6225 dijual lewat bundling paket data internet dengan operator Telkomsel.

Desain
Desain C6225 terbilang sangat fancy untuk ukuran ponsel QWERTY bar, warna yang ditawarkan pun terbilang ”gaul”, yakni hitam, merah anggur, hijau apel dan biru Navy. Rancangan keyboard dan dua tombol softkey juga lebih ergonomis ketimbang yang diterapkan pada seri Blackjack. Pengujian : melakukan olah navigasi menu lewat tombol navigasi empat arah, tersedia shortcut menu dinamis pada layar utama. Nilai : 3,2. Catatan : untuk membuka back cover terkesan licin, berbeda bila back cover dibalut dengan motif dof.




Office Mobile

Ponsel dengan platform Windows Mobile di ponsel mengusung menu kerja seperti Excel mobile, one note Mobile, Power Point dan Word mobile. Tapi sesuai dengan penggunaan sistem operasi Windows Mobile smartphone, C6625 hanya punya kemampuan untuk melihat (viewer) file dokumen yang sudah di download sebelumnya. Pengujian : diantara menu dalam office mobile, hanya one note mobile yang bisa melakukan create document dalam format Txt. Nilai : 2,4. Catatan : untuk menunjang fungsi kerja, ada fitur lain yang cukup berguna seperti PDF dan voice notes.

Pemutar Musik
Untuk menikmati musik bisa dilakukan lewat fitur Windows media. Tidak ada menu yang baru, kelengkapan hanya mencakup shuffle/repeat dan aneka skin theme. Format musik yang bisa diputar yakni MP3/AAC/AAC+/WMA/OGG dan AMR player. Menambah kesan dinamis, juga terdapat Midomi, sebuah fitur untuk mengenali detail lagu via jalur akses internet. Tak ketinggalan FM radio menjadi pelengkap yang sempurna. Pengujian : memutar musik MP3 lewat speaker phone. Nilai : 3. Catatan : pancaran suara dari lubang speaker terdengar kurang maksimal.

Memori dan Prosesor
Dalam versi jualnya di Indonesia, ponsel ini dibekali memori internal sebesar 80MB, itu juga masih ditunjang dengan kapasitas memori eksternal via MicroSD hingga 8GB. Untuk prosesornya mengadopsi STMicroelectronics Nomadik STn8810 393 MHz 32-bit. Pengujian : menjajal kemampuan memori eksternal dengan MicroSD berkapasitas 2GB. Akselerasi menu terbiloang cukup optimal dengan dukungan prosesor yang ada. Nilai : 3,2. Catatan : untuk dukungan performa, terdapat fitur error reporting dan windows update.

Kinerja
Ponsel ini dibekali built in GPS, tapi dalam paket jualnya tidak termasuk elemen peta digital, konsumen dipersilahkan untuk mendonwload sendiri. Walau dijual bundling dengan kartu Simpati Telkomsel, C6625 terbukti sudah dipersiapkan dengan inject proxy GPRS operator-operator GSM nasional. Kamera 2 Mpix (1600x1200 pixels) memang tak terlalu istimewa, tapi lumayan memadai dengan hadirnya fitur white balance, night mode dan efek. Selain Windows Live messenger, dalam paket jualnya C6625 akan dibekali aplikasi khusus chatting.

Samsung C6625
Skor Akhir : 3,1

Kinerja Baterai
Data vendor menyebutkan C6625 mempunyai waktu siaga hingga 300 jam dan waktu bicara sampai 7 jam. C6625 ditenagai dengan baterai Lithium Ion berkapasitas 1300 mAh. Hasil pengujian juga membuktikan ponsel bisnis yang fancy ini tergolong hemat baterai, apalagi tak ada bekal WiFi. Dalam waktu siaga selama dua hari, indikator baterai hanya berkurang satu bar pada penggunaan minimal.

Spesifikasi
DESAIN QWERTY bar
DIMENSI 113.3 x 63 x 11.9 mm
BERAT 109 gram
RINGTONE MP3/Polifonik
PROSESOR Nomadik STn8810 393 MHz
Sistem Operasi Windows Mobile 6.1 Standard
Jaringan Triple band GSM / 2100 Mhz

Layar
Kedalaman warna TFT 65 ribu warna
Ukuran 2,6 inchi
Resolusi 320 x 240 pixels

Memori
Internal 80 MB
Eksternal Micro SD (hingga 8GB)
Hotswap ada
Phonebook ` dinamis
Call record ada

Konektivitas
GPRS ada, kelas 10
Bluetooth 2.0
Kabel Data USB
PC Sync ada

Kamera
Kualitas 2 Mpix
Resolusi Max 1600 x 1200 pixels
Night mode ada
Digital Zoom ada
Landscape View ada
Multishot ada
White Balancing ada
Efek ada
Timer tidak ada

Musik
Player MP3/AAC/AAC+/WMA/OGG dan AMR
Equalizer tidak ada
Shuffle ada
Play List ada
Downloadable ada
Stereo Speaker tidak ada
3D Sound tidak ada
A2DP headset ada
Multitasking ada
Channel List ada
Radio FM ada
Auto Search ada
Save Option ada

Baterai
Tipe Lithium
Kapasitas (mAh) 1300
Standby time (jam) 300 jam
Talk time (jam) 7 jam










70 komentar:

Unknown mengatakan...

saya sudah memakai ponsel ini selama satu bulan. Dan fitur mobile office nya bisa buka dan edit dokumen koq. kelemahannya cum baterai yang boros apalagi klo digunakan surfing web lama

Haryo Adjie Nogo Seno mengatakan...

Tepat sekali buat Mrs. Fajrin, memang di fitur mobile office bisa untuk membuka dan mengedit dokumen, yang pada awalnya dokumen tersebut sudah di download terlebih dahulu dari internet atau bluetooth. Sedangkan untuk "menciptakan" sebuah dokumen baru yang tak bisa dilakukan. Thx untuk share-nya.

GoldPlay mengatakan...

Wah, apa gak salah informasi itu ya? Soalnya saya uda beli hp ini dan baterainya termasuk sangat amat boros. Gak digunakan aja (didiemin) uda berkurang 1 bar baterai dalam waktu 3 jam setelah di charge full. Itupun kondisi nya lampu udah paling minimum, gak ada SMS masuk, dll. Bukan saya doank, banyak yang mengeluh soal daya tahan baterainya. Apakah nanti samsung mau mengupdate baterai nya ya? soalnya saya ckup kecewa nih. Canggih2 kok lemah?? Sayang banget. Padahal fitur gak kalah sama Blackberry lho!!

Haryo Adjie Nogo Seno mengatakan...

Terima kasih atas share info dr Mas Mariono.
Untuk update baterai di C6625 saya belum dapat info, tapi rasanya "lelet" nya hp tersebut disebabkan versi software yg belum sempurna. Saya mendapat informasi dr pihak vendor, nanti akan ada upgrade firm software agar masalah2 tadi bisa diatasi. Upgrade tentunya gratis di service center Samsung, kita tunggu kabar selanjutnya dr mereka.

GoldPlay mengatakan...

wah...kabar gembira itu..thanks banget uda kasih tau. Saya uda hampir mau jual hp Samsung ini gara-gara baterenya yang boros. Ga mungkin kita beli hp cuman buat pake 12 jam kemudian cas kembali kan?
=)
Skali lagi tq banget. Tp sebelumnya saya mau tanya, kinerja batere dengan firm software ada kaitan yang kuat atau gmn? Saya kurang mengerti. Firm software nantinya berpengaruh ke daya tahan baterai juga kah? Ditunggu jawabannya. =D
Dan soal upgrade firmware kita tunggu kabar dari vendor Samsung nya langsung. Moga-moga gak lama lagi ya..

Haryo Adjie Nogo Seno mengatakan...

betul mas, firmware akan terkait langsung dengan performa baterai. Bila firmware bagus maka kinerja prosesor/CPU dan memori juga akan efektif dan efesien untuk beberapa fitur. Nah, soal kinerja fitur pada akhirnya berpengaruh pada konsumsi tenaga baterai

Anonim mengatakan...

Klo di sync ke PC, trus kita mau konek internet dg paket data telkomsel via valencia itu, bgmn caranya ya ???

Haryo Adjie Nogo Seno mengatakan...

untuk internetan lewat sync ke PC, yang jelas harus install software driver dulu mas

Unknown mengatakan...

1.Untuk baterai yang boros, setahu saya memang ciri khas perangkat2 PDA windows mobile seperti itu sejak dahulu.
2.Untuk koneksi dari pc melalui ponsel ini, terlebih dahulu install Activesync, lalu gunakan internet connection sharing di start > internet > internet sharing (bisa gunakan kabel usb maupun bluetooth).
3.Agar bisa membuat file-file office (dan fitur yang lebih lengkap), perlu gunakan produk komersial Documents-To-Go.

Unknown mengatakan...

mo nanya, kalo mobile officenya emang gak bisa buat create,tp onenote mobilenya kan bisa buat create,cuman gimana cara copy-pastenya,..?thx

Anonim mengatakan...

sapa bilang valencia boros batere, tempat saya sanggup bertahan 2 hari lebih, pertama kali emang iya sehari isa 3 x re charge tp dah seminggu pakai lama2 makin irit baterenya, kondisi batere 1 bar kalo di lihat di management power maseh 1/4 lebih kok, lagian mode koneksivitas pilih yg gsm ajah, karena automatic preferednya ke 3G sementara sinyal 3G ga stabil.

yg jelas hp apapun kalo makai winmo pasti boros itu sudah rahasia umum :) semua bisa di akalin misal, matiin active synct yg selalu on dalam 5 menit setelah di matiin,dsb..

ferizal mengatakan...

Jika mau hemat baterai, alihkan ke GPRS setting->Phone->All Calls->Band Selection->pilih GSM

Robby Nugraha mengatakan...

sy sdh pake. emang enak dipake ni hp. Cuma skrg ada masalah, tu hp baterenya drop + pulsanya berkurang terus. apa ada settingan yg salah? tolong dibantu

Anonim mengatakan...

to anonim: gimana cara disable activesync ya? mohon bantuannya

Anonim mengatakan...

@anonim: mohon sharing info trick2 biar baterai c6625 ga cepet drop ya..soalnya br make 2 hari selalu ngedrop ga sampe 24 jam..padahal udh gprs setting, activesync sdh kumatiin boalk-balik..help please

dick

Moyank mengatakan...

saya coba konek Bluedio AV890 handsfree bluetooth ke Samsung Valencia ini, tapi tidak berhasil didetek.

Bisa dibantu? Terima kasih.

Anonim mengatakan...

apakah ponsel ini tdk memakai wifi??

Anonim mengatakan...

tlg bntu donk,camera nya kenapa bisa disable yah? untk able kembali bagaimana caranya? tq informasinya

Anonim mengatakan...

mas mau tanya apakah hp c 6625 bisa di sofware wi fi gak...kalo bisa tolong tunjukin sofwarenya pakek apa..

Haryo Adjie Nogo Seno mengatakan...

dengan amat menyesal saya katakan, C6225 tidak bisa ditambahkan software WiFi, sebab hardware ponsel itu memang tidak dilengkapi chip WiFi.

Unknown mengatakan...

aku baru beli hp tipe ini beberapa jam yang lalu, nah aku minta tips dunk agar batt nya gak cepet rusak, berapa jam harus aku isi di awal?

Haryo Adjie Nogo Seno mengatakan...

saran saya sih, pake dulu aja baterai sampai habis betul, setelah itu baru isi baterai sampe full... kalo saya sih gitu

MarPaska mengatakan...

ini tread bagus untuk c6225
hxxp://www.kaskus.us/showthread.php?t=2159026

ganti hxxp dengan http

Anonim mengatakan...

mau tanya bagaimana cara kita mau keluar dari internet explorer?soalnya sebelumnya saya pakai motorola q9,ketika kita mau keluar dalam menu ada submenu exitnya.

Anonim mengatakan...

mau tanya bagaimana cara kita mau keluar dari internet explorer?soalnya sebelumnya saya pakai motorola q9,ketika kita mau keluar dalam menu ada submenu exitnya.

cusse mengatakan...

saya mau nanya nih, gimana sih caranya ngesave gambar atau dounlod di c6625,so saya dah coba seting2 ko ngak bisa2.
trus perintah copy pastenya ngak bisa ke buka setelah saya tandai gambarnya atau file yg akan saya copy. tanks

cusse mengatakan...

saya mau nanya nih, gimana sih caranya ngesave gambar atau dounlod di c6625,so saya dah coba seting2 ko ngak bisa2.
trus perintah copy pastenya ngak bisa ke buka setelah saya tandai gambarnya atau file yg akan saya copy. tanks

Haryo Adjie Nogo Seno mengatakan...

untuk save gambar (screen capture) perlu software, banyak kok software untuk itu, search aja di google, thx

Anonim mengatakan...

jadi down mau beli hp c6625,liat dari coment2x nya,ap betul tu cemua???

Anonim mengatakan...

gan,cara menonaktifkan phone Off pada HP samsung C6625 gmana si??

risma mengatakan...

samsung C6625 nih bisa install YM+webcam g?gmn caranya?mhn infonya.thnx.

Anonim mengatakan...

iya nih,,q jg awalnya dah tertarik ma yg warna ijo,,tp gara2 baca comment ni,jd ragu deh.

Unknown mengatakan...

saya mau tanya nih....
cara ny ganti ringtoone samsung c6625 gmana ia....? sya bngung dimana mau naro ringtoone yng udah sya buat....

thx dtunggu jwb'n ny....

Unknown mengatakan...

saya mau tanya nih....
cara ny ganti ringtoone samsung c6625 gmana ia....? sya bngung dimana mau naro ringtoone yng udah sya buat....

thx dtunggu jwb'n ny....

Unknown mengatakan...

mohon bantuannya hp saya c6625 ini ulsanya selalu habis karena emakaian GPRS padahal saya tidk gunakan apa ada setingnya yg salah...

Haryo Adjie Nogo Seno mengatakan...

untuk pak Paulus - coba masuk ke menu Connectivity - lalu klik disconect wireless data. Semoga bisa membantu

Usman Jambak mengatakan...

iya nich....
aku juga rasa nyesel make ni hape..
mana batre drop terussssss......
pulsa hilang nggak menentu....
pa aku yang salah setting kasih masukan dungg...

Usman Jambak mengatakan...

Mas Kuliselular...
kasus saya sama ama mas paulus...
saya dah ikutin saran mas yang disaranin ke mas paulus tersebut tapi kok settingannya kembali lagi ke TSEL setelah beberapa lama saya disconnect, padahal saya ndak ada utak-atik. kembalinya dengan sendirinya aja mas...??
help me please ya mas..??

fatkhurrohman mengatakan...

padahal saya mau beli nih hp, tp ko bnyak komen yg -, jd ragu....
pa sudah da solusi dari keluhan2 itu,

Anonim mengatakan...

Untuk mas Fatoer, melihat banyaknya komplain C6625, sebaiknya Anda bisa melirik seri qwerty Windows Mobile Samsung yang lain, seperti B7320 Jackie. Hp tersebut punya hardware dan software yg lebih baik dr C6625, ditambah lagi sudah tersedia WiFi. Harga pun skrng sudah relatif murah..

Anonim mengatakan...

connectivity tu mksudnya connection ? klo gk sblh mna sih connection itu tlong d bls y, soal nya pulsa q bablas trus

arjip mengatakan...

saya juga pemakai samsung Valencia c6625, baterai cuma tahan 1 hari kadang malah kurang....
wuih benar-benar rakus daya...
buat rekan semua, silkan mampir ke blog ku:
http://arjip.wordpress.com

Anonim mengatakan...

sya jg memakai samsung valencia,, bner2 bros btre'y...
tuk conect k 3G JG SUSAH BGD..

Spydon mengatakan...

buset...
banyak orang sok tau di dunia ini...
batere boros itu diliat dari kapasitas batere yg "hanya" 1300mah dibanding smartphone lain jelas kalah... dan dalam kondisi standar jelas ajah hopeless soal batere, tp pernah gak kepikiran kalo winmo itu customizable? yup namanya smartphone ya butuh majikan yang lbh smart dari HP nya, klo cuman bisa blg batere boros tanpa mencari tau penyebabnya sebaiknya valencia di"lem biru" sekalian...klo udah mencoba dan memodifikasi winmo dalam valen baru bicara... jangan cuman bisa ngasih testi make 1-3 hari doank, klo gt mah baca p*l*a ajah tabloid soktoy itu...

Anonim mengatakan...

samsung c6625+m3...
suka pending smsnya...
ada yang tau?


udh coba set bandlist n sms options...

Anonim mengatakan...

UDAH TRADE MARK KALO SAMSUNG PAYAH BUUUAAANGET DI BATRE.FUCK SAMSUNG!!!!

Anonim mengatakan...

Waduch . . . . . .pgen bgt pny hp bru..
Tp bgg milih hp apa..pgen hp yg bgz tp harga g trll mahal..."
Sbnre pgen pny hp nie..tp koq bnyk yg blg klo btrey cpet abz n pulsa brkurang truz yach???
Wach jd tkut klo kyk gini ...
Apa winmob tu gmpg kena viruz ???
Hp nie gmpg blank g sich??

Haryo Adjie Nogo Seno mengatakan...

Wimmob relatif lebih aman dr serangan virus kok..

fiol mengatakan...

Wuiiiihhhh segitu boroskah baterainya????

Anonim mengatakan...

kalian2 disini banyak orang kampung,, ckckck... Operating Windows Mobile beda dengan Symbian puny Nokia, BlackBerry, IPhone,,,
Windows Mobile itu hape PocketPC, bukan Handphone bys lagi...
yang boros2 batre ketawan banget tuh KATROKny baru pegang hape Windows, yang aprahny dalam 24jam mesti nge charge????? ndeso ndeso!!
wakakak,, setiap lu abis Online, koneksiny dimatiin, kalo ga lagi ngenet jaringan balikin ke GSM, layar brightness 1 aja, Sering2 matiin program di TASK Manager,, dijamin hape c6625 loe loe pade tahan 3harian dalam kondisi (STANDBY), kalo "inet" terus seharian POLL loe bs online, asal jaringan tempat loe ga maksa dapetin 3Gny., kalo yang dusun2 dan katrok mending jangan pake windows mobile dah!! itu hape rumit memang diperuntukkan untuk orang2 bisnis yg suka rumit2!!
nah disitulah SENI dari Windows Mobile!! tuh hape bisa bikin loe pinter kalo loe nalar, ato tuh hape bisa bikin orang ngeBACOKlu gara2 loe2 semua asal monyong aja tuh mulut. wakakakak!!
males gwe katrok semua!!
kecuali yg puny blog,, hohoh,,,

Haryo Adjie Nogo Seno mengatakan...

@ Anonim,

Sayang komentar Anda rasanya terlalu keras.. tp buat temen2 lain, silahkan diambil tips2 dari mas Anonim diatas, semoga bisa bermanfaat :-)

Unknown mengatakan...

handphone ini dkatakan enak ea g terlalu enak..klo dbilang g enak ea lumayan enak..he
jd tgl individu masing2 dech,,he

Mas Joko Timika mengatakan...

Saya baru dimutasi ke daerah Papua. Oleh karena sinyal 3G dari operator berubah-ubah ponsel selalu searching 3G sehingga Batteray cepat LOW. Mohon penjelasan bagaimana setting C6625 saya ke jaringan GSM saja supaya tidak searching terus, tks

Unknown mengatakan...

Bos,aku mo nanya kenapa Hp Samsung C6625 ku tiap kali aku matikan pas ngeCharge trus aq hidupkan lagi gak isa terima SMS..?
Harus pindahin simcard ke hp lain dulu baru di kembalikan ke Samsung C6625 lagi baru bisa terima SMS..
Itu kenapa ya bos..?
Mohon Pencerahannya..!!
Terima Kasih

Julpidianto mengatakan...

Anda bisa lihat di tread kaskus tentang Hp Valencia ini yang bs membuat HP ini menjadi semakin disayang....

Julpidianto mengatakan...

Anda smua yg bermasalah dengan HP Valencia ini bs melihat2 di kaskus tentang smua HP ini u menjadikannya perangkat genggam terbaik anda....thanx

abdi mengatakan...

tadinya kepingin banget beli seri samsung valencia ini...design nya mewah...eh batrenya payah...ga jadi deh

uzze aggah mengatakan...

parah loe semua emang ci C6625 VALLEN boros batre but......VALEN bisa bikin majikanya pinter......kalo cuma buat sms,telpon ato dengerin radio aja mah beli hp lokal aja coz harganya pas ma kantong loe semua........

test mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
test mengatakan...

batre valencia ini boros banget ya? emang ada hp ber'OS winmo yg ga boros batre?

Haryo Adjie Nogo Seno mengatakan...

Banyak cara kok supaya WinMo ga boros baterai, coba lakukan setting pada backlight layar, makin terang so pasti makin boros baterai. Terus coba pindah ke jaringan 2G, sebab pengaruh banget kalo pake 3G tentu lebih banyak menguras energi baterai. Semoga bisa membantu yaa..

Fery mengatakan...

Assalamualaikum
sudah 2 minggu c6625 saya bermasah pada cameranya atau bila di tekan ada tulisan camera disabled, bagaimana cara mengatasi masalah tersebut?
atas jawabannya terima kasih

Hahn de'hery mengatakan...

bisa buat nulis dokument ko, bkan cuma edit + baca dockument doankuma edit + baca dockument doank

Bayu Kristiawan mengatakan...

saya mau tanya bloetooth pada C6625 saya kok gak bisa di visibel
ketika cobak saya seting di bloetoothnya tiba2 aplikasinya macet..??mohon dibantu..!!

Bayu Kristiawan mengatakan...

saya mau tanya bloetooth pada C6625 saya kok gak bisa di visibel
ketika cobak saya seting di bloetoothnya tiba2 aplikasinya macet..?? jd terpaksa harus di end task aplikasi yg macet tersebut
mohon dibantu..!! supaya bloetoothnya normal kembali

Haki mengatakan...

Wah, rame ya.
Buat tmen2 semua, coba kalian mampir ke loung samsung valencia, homebasenya atau dikaskus samsung valencia.
kalo masalah awet ndak awet, jelas bgaimana pemakaian tmen2 smua, yg jelas, matikan applikasi yang tidak digunakan, WinMo tuh keren, cocok buat yg super sibuk dan memudahkan pkerjaan kantor. so, sebelum dimainin WinMo nya, kenali dulu hape nya, biar nga pusing makenya, kalo nga cocok atau ndak bisa, ganti yang biasa saja.
kalo Menurut Saya, antara Symb, BB, IpH, jelas WinMo no.1.

Haki mengatakan...

Wah, rame ya.
Mungkin belum paham dengan WinMo, cara kerja, atau manfaatnya, kalo cuma iseng, percuma, Bos.
Buat tmen2 semua, coba kalian mampir ke thread samsung valencia, lounge samsung valencia, homebasenya atau di kaskus samsung valencia.
kalo masalah awet ndak awet, jelas bgaimana pemakaian tmen2 smua, yg jelas, matikan applikasi yang tidak digunakan, WinMo tuh keren, cocok buat yg super sibuk dan memudahkan pkerjaan kantor. so, sebelum dimainin WinMo nya, kenali dulu hape nya, biar nga pusing makenya, kalo nga cocok atau ndak bisa, ganti yang biasa saja.
kalo Menurut Saya, antara Symb, BB, IpH, jelas WinMo no.1.

Arifah mengatakan...

hp samsung C6625 kakak saya tidak bisa menerima sms dan telepon dari luar mohon bantuannya apa ada y kepijit atau apa? berhububg kakak saya sangat awam masalah teknis terimakasih

Solution mengatakan...

malam gan.... coba bantu aktifkan bloototh visibility Masuk ke setting pilih conection-menu- bloototh setting- saat muncul add devices pilih menu lagi tinggal klik turn on visibility.
buat yang pulsanya habis mulu masuk ke setting conecction -gprs- pilih- wap networknya ( xl gprs/indosatgprs/apalah) klik nanti ganti aja tuh ke secure network wap. atau proxy wap . dijamin internet ogah jalan. bisa juga tuh bikin battery rada hemat
buat yg kaeranya disable mungkin ada program yang kehapus. coba di restore default ada di menu setting biasanya password standardnya 0000 , tp semua hasil download bakal hilang tuh. klo masih kgk bisa mending bw ke serv.center

Solution mengatakan...

malam gan.... coba bantu aktifkan bloototh visibility Masuk ke setting pilih conection-menu- bloototh setting- saat muncul add devices pilih menu lagi tinggal klik turn on visibility.
buat yang pulsanya habis mulu masuk ke setting conecction -gprs- pilih- wap networknya ( xl gprs/indosatgprs/apalah) klik nanti ganti aja tuh ke secure network wap. atau proxy wap . dijamin internet ogah jalan. bisa juga tuh bikin battery rada hemat
buat yg kaeranya disable mungkin ada program yang kehapus. coba di restore default ada di menu setting biasanya password standardnya 0000 , tp semua hasil download bakal hilang tuh. klo masih kgk bisa mending bw ke serv.center