22 Jul 2009

"BlackBerry Lokal" Dilengkapi WiFi










Ponsel lokal asal Cina kini sedang terkena deman "berry berry". Beberapa produk dari vendor lokal kini memang terkesan latah mengusung desain QWERTY khas BlackBerry (BB). Maklum pasar segala umur memang sedang gandrung pada rancangan QWERTY yang dipopulerkan keluarga ponsel BB ini.

Setelah pertama kali dipelopori oleh Nexian, berturut-turut beberapa vendor lokal juga tergiur merilis ponsel sejenis, yang sudah terdengar beredar adalah HT Mobile dan Mixcon. Menurut analisa pasar, dalam waktu dekat hampir semua vendor lokal dipastikan bakal meluncurkan ponsel bergaya BB dengan beragam fitur khas messaging.

Soal fitur memang ada kesan dihadirkan ala kadarnya, yang penting 'kebutuhan pokok' sudah dipenuhi dengan adanya kemampauan chatting, facebook dan email. Walau adopsi aplikasinya mengandalkan segala sesuatu yang gratisan, alias tanpa lisensi. Meski begitu lewat tawaran harga ekstra miring (Rp 1 jutaan), BB lokal punya kemampuan yang aduhai, sebut saja dual on GSM-GSM, FM radio, kamera VGA dan bluetooth stereo.

Yang lebih dahsyat, dikabarkan BB lokal sebentar lagi akan ditawarkan dengan penambahan fitur WiFi. Informasi ini bukan berasal dari gosip, melainkan sumber dari beberapa vendor lokal menyebutkan hal ini. Penambahan fitur ini dimaksudkan untuk memberi diferensiasi fitur antar BB lokal. Contohnya Mixcon memberi nuansa layar sentuh pada ponsel QWERTY yang ditawarkan. Menurut informasi, BB lokal dengan fitur WiFi ditawarkan dengan harga di kisaran Rp 2,5 jutaan. Dengan fitur ini, pengguna ponsel lokal nantinya bisa bergaya dengan memanfaatkan jaringan internet yang ada di hotspot-hotspot.


Tidak ada komentar: