10 Jul 2008

Komunikasi Aman dengan Deteksi Sinyal









Software-Net Detect











Aplikasi yang mudah dan sederhana untuk keselamatan travelers mutlah dibutuhkan. Tidak perlu kelewat canggih dan rumit, dengan Net Detect potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas bisa dikurangi


Sebagian dari Anda mungkin pernah melakukan perjalanan jauh keluar kota, dimana keberadaan sinyal operator kerap hadir tidak merata. Ambil contoh saat mudik melintasi jalur darat Sumatera, melewati kawasan pegunungan dan hutan sangat berpotensi mengalami lost signal. Sinyal ponsel saat muncul sering tidak stabil, kadang indikator frekuensi muncul lalu berkurang bahkan tiba-tiba hilang sama sekali. Padahal di satu sisi, Anda harus segera menelepon kolega, bila ini yang terjadi perjalanan tentu jadi tak nyaman, apalagi bila Anda sendiri yang menyetir mobil, perhatian Anda bisa-bisa terpecah antara mengemudi dan terus melirik-lirik layar indikator ponsel.

Ilustrasi diatas tentu sangat berbahaya. Oleh sebab banyak kasus kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan penggunaan ponsel, mendorong Infologic Services Ltd, content developer asal London – Inggris, mendesain software Net Detect. Software ini merupakan rancangan sistem Java yang bekerja untuk memberikan peringatan (tanda) ke pemilik ponsel bila sinyal operator aktif. Idenya cukup sederhana, tapi lumayan penting untuk fokus keselamatan berkendara. Disamping Net Detect juga dibekali menu-menu fitur lain yang dinamis dan atraktif.

1.
Tampilan dan spesifikasi menu aplikasi Net Detect








2.
Pengaturan menu awal, terdiri dari license, set up dan reset default. Untuk penggunaan secara luas, software ini memerlukan kode lisensi.






3.
Dalam set up bisa disiapkan pilihan beberapa moda alert mode, tidak ketinggalan pancaran volume dering.







4.
Saat tiba-tiba frekuensi sinyal operator hilang, indikator di network lost found akan memancarkan nada dering khusus.







5.
Begitu juga sebaliknya bila sinyal operator muncul kembali di layar ponsel. Net Detect menyediakan 10 nada dering pilihan.







6.
Kebolehan Net detect bertambah dengan bekal menu vibrate (getar) dan flash. Indikator deteksi dalam wujud cahaya. Pas untuk monitor layar ponsel di malam hari.






7.
Ikon menu Net Detect saat sinyal jaringan operator tertanngkap dalam detection on.







Sumber : http://infologic.co.uk
File Size : 40 KB JAR file
Harga : 4.95 Poundsterling, tersedia versi trial
Ponsel Pendukung : Ponsel dengan Java/J2ME

(Des07)

Tidak ada komentar: