18 Jul 2008

Download Konten Langsung di Ponsel
















Layanan internet mampu menembus batas-batas fitur di ponsel. Bisa dibuktikan dengan kehadiran Mosh sebagai jembatan fitur ponsel dan komputer.

Nokia kian mantap dalam menggarap pasar layanan internet. Setelah bulan Agustus tahun lalu memperkenalkan OVI (www.ovi.com), sebuah layanan internet terintegrasi, kini kembali Nokia menghadirkan Mosh (http://mosh.nokia.com). Mosh sendiri adalah sebuah layanan content sharing yang berbasis komunitas, dimana para anggota Mosh dapat saling upload, distribusi aneka konten mulai dari aplikasi, mobile games, video, blog, musik dan tentunya foto. Selain lewat jalur internet, Mosh sudah tentu telah disiapkan oleh Nokia untuk dapat disajikan secara penuh di layar ponsel.

Nah, unjuk performa Mosh di ponsel rasanya bisa menjadi bahan fitur yang menarik buat Anda. Dengan instal Mosh ke ponsel, Anda misalnya bisa men download gratis aneka aplikasi (software) yang memang pas dan bisa beroperasi di ponsel Anda. Berikut tahap penggunaan Mosh di ponsel.


Lakukan registrasi awal via internet, Anda akan mendapat kode password yang juga berlaku untuk akses di ponsel. Cukup mudah, hanya syarat pengguna harus berumur diatas 13 tahun





Anda bisa surfing untuk melihat dan men download dan upload pilihan konten yang tersedia. Contohnya pada konten video, disediakan link akses untuk dilihat di layar ponsel, kode link dikirim via SMS.




Untuk mendapat akses Mosh di ponsel, klik ikon “Get Mosh in your mobile device”. Link akses akan dikirim langsung via SMS, terlebih dahulu input nomer ponsel Anda.




Pada layar Mosh di ponsel muncul tawaran untuk instal aplikasi, dengan lakukan instal bisa didapatkan akses lebih cepat dan download konten yang pas dengan seri ponsel. Syaratnya software Mosh hanya bisa berjalan di jenis ponsel Nokia.





Contoh browse aplikasi theme Xbox, selain bisa langsung download di ponsel (format SIS), Anda juga bisa share, beri komentar dan collect.






Agar profil tak mudah disalahgunakan, untuk proses upload (foto dan video) Anda diharuskan confirm data email address.
















Mosh memberi kebebasan untuk browsing dan download, bahkan untuk hal ini tak perlu registrasi, dengan risiko konten tidak pas dengan ponsel. Contoh sebuah download file video langsung di ponsel.


(Jan08)

Tidak ada komentar: