17 Jul 2008

Bebas Intip SMS dengan Bluesnarfing








Super Bluetooth Hack











Hadirnya super bluetooth hack bisa membuat orang was-was untuk mengaktifkan bluetooth. Banyak hal yang bisa “ditelanjangi” oleh software dengan basis Java ini.



Hati-hati jika mengaktifkan bluetooth, pasalnya kini tak hanya ancaman virus yang harus diwaspadai, melainkan potensi bluesnarfing yang mengintai. Dengan bluesnarfing “isi” perut ponsel bisa diintai dan disadap lewat media bluetooth. Semisal pelaku bluesnarfing bisa membaca isi SMS, phonebook, olah navigasi call bahkan bisa mematikan ponsel target, hanya dengan mengendalikan data-data dari layar ponselnya. Nah, hal ini sekarang bukan sebatas wacana, terutama sejak munculnya super bluetooth hack. Software ini bila digunakan pada orang yang salah, tentu bisa berakibat fatal, sebab aplikasi ini bisa menembus jalur pairing sebagai elemen pengaman transfer data. Berikut olah penelusuran kami saat mencoba aplikasi yang kontroversial ini.

1.
Tampilan awal dari aplikasi, menujukkan menu connect, settings, about dan exit.







2.
Isi setting, tedapat pilihan notifikasi untuk sound, write of files (phonebook/SMS) dan efek getar. Kemudian ada pilihan bahasa, tersedia bahasa Inggris, Slovenia dan Jerman.






3.









Sedang menu connect terdiri dari inquiry devices, from list dan IrDA. Inquiry devices adalah opsi untuk mencari target handset bluetooth yang akan disadap. Jika target sudah ditentukan, klik, lalu akan muncul identitas parameter bluetooth sang target.

4.
Sebelum melakukan aksi bluesnarfing, muncul informasi “allow application BT Info to use connectivity applications?”. Nah, disinilah letak krusial sistem keamanan, pada uji coba ke ponsel Nokia N70/3650 dan Sony Ericsson S700 terdapat level pairing akses. Sebaliknya saat diuji ke ponsel LG KG195, sistem bluetooth bisa ditembus tanpa harus pairing, alias tanpa permisi.



5.
Setelah aplikasi berjalan, muncul ikon menu informations, calls, reading SMS, locks, Clip, Clir, operator, operations, custom command dan connection.






6.
Menu informations berisi data parameter baterai, kekuatan sinyal dan informasi BTS dari ponsel yang kita gunakan.







7.
Menu Calls, terdiri dari dial number, hang up call, call hold dan dial last dialed. Dial number berarti Anda bisa “memerintahkan” ponsel target untuk menelpon nomer tujuan yang Anda kehendaki, layaknya konsep remote. Si pemilik ponsel target tentu tidak mengetahui bahwa ponselnya melakukan panggilan atas perintah dari ponsel Anda.
Lalu hang up call, Anda bisa otomatis “menerima” panggilan yang muncul di ponsel target. Tapi Anda tidak kemudian bisa berkomunikasi voice. Call Hold, Anda bisa otomatis menahan percakapan yang sedang berlangsung di ponsel target, layaknya konsep jamming. Kemudian dial last dialed, Anda bisa “memerintahkan” ponsel target untuk menghubungi nomer terakhir yang ditelepon oleh target. Semua berlangsung real time, banyak anggapan fitur-fitur di menu calls cukup berbahaya bila disalahgunakan.

8.
Pada menu reading SMS, seluruh isi teks SMS di ponsel target bisa terbaca semua, termasuk informasi nomer pengirim SMS. Walau bisa dibaca, aplikasi ini tidak bisa menyimpan SMS-SMS tersebut.





9.
Lebih heboh lagi di menu custom command, Anda bisa mengirim “perintah” otomatis untuk mematikan ponsel target. Tapi, khusus fitur ini hanya mempan untuk ponsel Sony Ericsson.






10.
Untuk menu phonebook dari ponsel target bisa diperoleh, tapi sayang sebagian besar informasi tidak bisa terbaca.







Sumber : http://java.xor.sk/?en=1&x=ftp_bt
Besar File : 110 KB JAR
Harga : Gratis
Ponsel Pendukung : Ponsel dengan Java/J2ME

(Jan08)

Tidak ada komentar: