31 Des 2008

Garmin Segera Luncurkan Ponsel Android




Vendor perangkat GPS (Global Positioning System) ternama, Garmin, kabarnya akan meluncurkan produk ponsel pintar di tahun 2009. Produk yang bernama Nuvifone ini berjalan dengan mengadopsi sistem operasi Android. Belum banyak yang bisa dikupas dari kecanggihan fitur Nuvifone, tapi menurut sumber dari www.telecomasia.net, Nuvifone dilengkapi dengan teknologi layar sentuh berukuran 3,5 inchi. Untuk akses Internet diketahui Nuvifone mengadopsi akses HSDPA (High Speed Downlink Packet Access).

Nantinya pada layar Nuvifone akan terjadi tiga ikon utama, yakni Call, Search dan View Map. Dengan basis kecanggihan Garmin, Nuvifone pada versi awal akan dijual dengan Map embedded untuk wilayah Amerika Utara/Tmur dan wilayah Eropa Barat. Pihak Garmin menjanjikan banyak POI (Point of Interest) yang akan dibenamkan dalam perangkat terbarunya. Disebutkan pula, Nuvifone akan menjadi ponsel pertama yang dibekali dengan kemampuan Google local Search.

Nuvifone rencananya akan mulai dipasarkan pada kuartal kedua tahun 2009 di Taiwan. Tony An, Marketing Director Garmin’s Asia Pacific menyebutkan, proses produksi Nuvifone akan menggunakan pola outsource ke OEM (Original Equipment Manufacture). Menurut desas desus, Nuvifone baru saja mendapat pengesahan uji oleh FCC (Federal Communications Commission) di Amerika Serikat untuk beroperasi di frekuensi 1900 Mhz dan 850 Mhz.

Tidak ada komentar: