19 Des 2008

Yahoo Go 3












Lebih Atraktif dengan Sentuhan Lokal

Yahoo!Go3 hadir dengan beragam penyempurnaan, pilihan bahasa dan konten mengedepankan update info lokal.

Ada yang cukup menarik dari ajang Communicasia 2008, pasalnya Yahoo Inc. tampak begitu intens memperkenalkan layanan barunya, Yahoo!Go3. Dibanding generasi sebelumnya Yahoo!Go2, Yahoo!Go3 tampil jauh lebih atraktif dan dinamis dalam user interface menunya, seperti sistem navigasi karusel. Lebih hebat lagi Yahoo!Go3 sudah dibekali layanan berbahasa Indonesia. Yahoo!Go sendiri adalah menu integrasi dari layanan situs Yahoo yang dibuat untuk konsumsi di layar ponsel. Di dalam Yahoo!Go terdapat sub-sub menu seperti mail, hiburan, info cuaca, one search, flickr, update berita, dan beberapa konten pihak ketiga yang bisa Anda customized. Cuma sayang, Yahoo!Go3 tidak mengintegrasikan menu chatting (Yahoo Messenger).

1.
Tahap instal Y!Go3 BETA, dilakukan via panduan link SMS. Perhatikan kapasitas memori di ponsel Anda, Y!Go3 bermuatan file yang cukup besar (744KB).






2.
Y!Go3 tentunya membutuhkan akses internet yang baik. Koneksi bisa via 3G/GPRS atau WiFi.







3.
Untuk menikmati Y!Go3 terlebih dahulu harus memiliki akun ID Yahoo. Bila belum punya, Y!Go3 akan membuatkan akun baru untuk Anda.






4.
Tampilan Y!Go3, berupa menu putar (karusel). Pada menu titik awal, bisa dilakukan set link favorit dan penambahan snippet berita.






5.
Menu email atraktif dengan info jumlah inbox yang belum dibaca. Proses retrieve email terbilang cepat, lengkap dengan file attrachment. Update email baru ditandai dengan vibra alert.






6.
Setiap headline berita ekonomi, hiburan dan cuaca akan ditampilkan di atas menu pembuka, cukup memikat untuk ditelesuri lebih jauh.






7.
Update konten lokal Y!Go3 didukung oleh Kompas.com, Metro TV dan beberapa situs berita lokal dan internasional lainnya. Anda bisa menambahkan situs favorit Anda.






8.
Untuk info cuaca terasa belum pas, mungkin karena belum menggaet konten lokal. Seperti kondisi Surabaya disebutkan cukup bersalju.






Sumber : http://mobile.yahoo.com/
Besar File : 744 Kb (versi BETA)
Harga : Gratis
Ponsel Pendukung : Multi platform

(Ags08)

Tidak ada komentar: