31 Des 2008

Awas! Bahaya Fitnah via SMS


















Bukan karena hal gaib, bila tiba-tiba ponsel Anda mengirim SMS berteks tanpa dikehendaki, mungkin saja Anda telah menjadi korban Magic Blue Hack.


Interaksi sosial antar pribadi kerap berdampak pada munculnya beberapa kasus kejahatan, contohnya seperti fitnah. Pernahkah suatu waktu Anda disangka telah mengirim SMS ke seorang kerabat? Padahal Anda sejujurnya tak pernah berkirim SMS apapun, dilihat di folder sent message dan log pun tak ada transaksi SMS keluar dari ponsel Anda. Tapi faktanya, kerabat Anda telah menerima SMS dari nomer ponsel yang Anda gunakan. Tak terlalu masalah bila isi SMS berupa gurauan, tapi apa jadinya jika isi SMS bernada keras, bahkan ancaman. Ujung-ujungnya Anda menghadapi kasus fitnah via SMS.

Penyebab kasus diatas tentu bukan karena hal gaib. Yang menjadi ”biang keladi” tak lain adalah software Magic Blue Hack. Software ini memang punya kemampuan magic, diantaranya bisa mengirim SMS lewat media ponsel korban tanpa diketahui jejaknya dari log data. Semuanya berjalan secara tersembunyi, selain bisa menyebabkan fitnah, tentu pulsa si korban bisa terkuras. Masih ada beberapa kemampuan ’iseng’ dari ponsel ini yang lumayan mengerikan. Setidaknya lewat artikel ini Anda bisa lebih meningkatkan kewaspadaan.

1.
Tampilan awal software ini cukup singkat, tak banyak pernak pernik ikon. Klik options untuk memulai.










2.
Muncul info connect dan about, klik connect. Bluetooth harus dalam kondisi aktif.










3.
Software akan melakukan proses pencarian ke perangkat lain. Dalam ujicoba, software tak bisa membaca identitas bluetooth dari perangkat Windows Mobile.









4.
Software berhasil membaca identitas bluetooth dari sebuah ponsel Symbian. Setelah proses pencarian komplit, muncul ikon “connecting to service”.









5.
Tahap pertama memang dibutuhkan kode pairing, tapi untuk momen selanjutnya tak lagi dibutuhkan proses pairing. Hati-hatilah bila menyimpan ponsel.









6.
Kemampuan software ini mencakup melakukan panggilan, mengirim SMS, membaca phonebook, menjawab panggilan dan memutuskan suatu pembicaraan.









7.
Ilustrasi berkirim SMS fitnah, dalam ujicoba software ini hanya bisa menjalankan fungsi menjawab panggilan, kirim SMS dan membaca phonebook korban.









8.
SMS fitnah yang telah diterima pihak ketiga. Pihak korban (nomer pengirim) sama sekali tak mengetahui ponselnya telah digunakan untuk berkirim SMS.









Sumber : http://www.getjar.com/products/15782/MagicBlueHack
Besar File : 8 KB JAR
Harga : Gratis
Ponsel Pendukung : Ponsel dengan Java/J2ME dan bluetooth

(Sep08)

Tidak ada komentar: