16 Des 2008

Mail on Ovi - Akun email Gratis dari Nokia















Dengan visi mentransformasi layanan internet ke berbagai bidang, Nokia tak lama lagi akan meluncurkan layanan Mail on Ovi, yakni layanan email gratis serupa dengan Yahoo Mail dan Google Mail. Dimana akun emailnya akan terintegrasi dalam bingkai layanan Ovi (www.ovi.com). Mail on Ovi nantinya akan memberi kapasitas memori per akun sebesar 1 GB, Nokia juga menyediakan fasilitas spam filter. Sebagai vendor ponsel, sudah pasti Mail on Ovi dirancang untuk dapat berjalan lintas jaringan email di ponsel dan PC (personal computer).





Mail on Ovi baru diperkenalkan dalam ajang Nokia World di Barcelona - Spanyol 2-3 Desember 2008 lalu. Dalam release disebutkan, versi Beta Mail on Ovi akan berjalan mulai bulan Desember ini. Dalam versi Beta, Mail on Ovi sudah menyiapkan 12 pilihan bahasa - yakni Jerman, Prancis, India, Bengali, Tagalog, Portugis, Malaysia dan tak ketinggalan bahasa Indonesia.




Menurut rencana Mail on Ovi akan di bundling pada paket jual Nokia seri40. Menyusul selanjutnya di Nokia seri60. Agar dapat digunakan oleh banyak kalangan, Nokia akan meluncurkan versi web access Mail on Ovi pada bulan Februari 2009.

Sekedar mengingatkan, Ovi adalah nama baru bagi layanan internet Nokia. Ovi yang dalam bahasa Finlandia artinya 'pintu' memberi kemudahan akses bagi konsumen untuk mengakses fitur jejaring sosial, komunitas dan konten. Beberapa fitur yang terintegrasi seperti Maps, Nokia music store dan N-Gage.

Barcelona - Desember 2008

Tidak ada komentar: