12 Sep 2008

Layar Penerang Hemat Energi


NiceLight v 1.0







Dengan pengaturan yang tepat, layar ponsel bisa dijadikan sebagai alat penerang yang lumayan ampuh.

Walau memiliki ponsel berpredikat smartphone, tapi belum tentu semua fitur di dalamnya berdaya guna buat Anda. Salah satu fungsi ponsel yang kerap terlupakan adalah pencahayaan di kala mendesak. Maklum untuk urusan ini, tak semua smartphone dibekali flash light. Jawaban untuk “kekurangan” yang satu ini bisa diakali dengan mengolah kemampuan layar. Untuk itu tentu dibutuhkan dukungan software, seperti NiceLight versi 1.0 yang mampu menyulap layar ponsel menjadi torch (obor) penerang dengan pilihan beragam jenis warna.

Tidak hanya itu, kelemahan desain jam yang umumnya terlihat kecil di smartphone, kini teratasi dengan night clock yang menampilkan display ikon jam dalam wujud besar dan bisa di seting untuk menyala terus menerus. Performa pendaran cahaya kerap dikaitkan dengan konsumsi energi baterai. Untuk hal ini tak perlu khawatir, NiceLight menyediakan tools untuk menghemat energi baterai.

1.
Tampilan menu utama, ikon menu terdiri dari display torch, flash torch, all modes, night clock, settings dan about.







2.
Display torch ditandai dengan ikon lampu meja di sisi kanan atas layar. Wujudnya berupa fungsi backlight yang menyala dalam pendaran full.






3.
Display torch disiapkan dalam pilihan warna black, gray, red, green, yellow, blue, magenta, cyan dan white.







4.
Flash light sebenarnya disiapkan untuk bantuan pencahayaan
untuk pemotretan. Dalam menu ini juga terdapat select mode untuk berpindah cepat dari display torch ke flash light atau keduanya.





5.
Tampilan night clock, dilengkapi dua pilihan style, charger tracker dan clock backlight power.







6.
Untuk berhemat baterai, aktifkan battery safe mode, control delay dan critical battery level.







7.
Setiap menu disiapkan dengan auto lock keyboard, tujuannya agar proses pendaran cahaya tidak terganggu.







8.
Agar siap langsung digunakan, jangan lupa aktifkan autostart, terdiri dari autostart mode dan autostart color. Tempatkan NiceLight pada active standby menu.






Sumber : www.very-soft.com
Besar File : 207 KB SIS
Harga : US$ 9 / 7 hari trial
Ponsel Pendukung : Symbian third edition, pengguaan minimum pada layar 65 ribu warna dan resolusi 176x208/ 208x208/ 320x240/ 240x320/ 352x416 dan 352x800 pixels.

(Maro8)

Tidak ada komentar: