11 Agu 2008

Adu Murah Paket Broadband PraBayar Selular




















Saat ini operator pengusung akses internet broadband (3G/HSDPA) kian jor-joran promo tarif. Salah satu yang sedang marak digenjot yakni segmen broadband prabayar, maklum di Indonesia sagala sesuatu yang berbau prabayar memang menempati urutan favorit. Hingga kini ranah kompetisi broadband prabayar diusung oleh dua operator terbesar - Telkomsel dan Indosat

Indosat lewat anak perusahaannya PT. Indosat M2 (Mega Media) menjadi penyelenggara akses internet prepaid pertama di Indonesia sejak 27 Februari 2008. Kemudian menyusul di awal Agustus 2008, Telkomsel menghadirkan prepaid broadband dalam ikon T Flash. Soal kualitas tentu keduanya bisa diadu, dalam beberapa kondisi dan area uji bisa dibilang setiap produk punya keunggulan dan kelemahan tersendiri.

Namun yang jadi perhatian, operator kini kian menyiasati layanan prepaid broadband dengan tarif yang semakin murah. Dengan dominasi khas prabayar, operator memberikan kuota MB yang lebih besar dari sebelum-sebelumnya. Sebagai perbandingan, dengan kocek pulsa Rp 100 ribu, seorang pengguna T Flash prepaid Telkomsel bisa mendapat jatah 100MB untuk 30 hari masa aktif. Sedang pengguna IM2 dengan tarif voucher Rp 100 ribu bisa mendapat jatah 166 MB dengan masa aktif 45 hari.

Soal kemudahan isi ulang, kedua produk sama-sama mudah diakses, yakni bisa dengan jalur voucher fisik dan SMS. Hanya saja kartu T Flash dirasa lebih mudah dan unggul dalam aplikasi untuk beberapa perangkat, yakni bisa dijalankan sebagai kartu modem di ponsel reguler. Sedangkan desain IM2 untuk berjalan di perangkat data card, dimana fungsi voice tak dapat digunakan.

Berikut Perbandingan Tarif Voucher IM2 dan Telkomsel T Flash

Tarif IM2 Prepaid










Tarif T Flash Telkomsel

Tidak ada komentar: