3 Mar 2009

Telegent Kuasai Pasar Ponsel TV Analog





Ponsel TV analog belakangan memang cukup digandrungi di Tanah Air, dengan slogan ”nonton TV tanpa pulsa” membuat banyak orang tertarik menggunakan TV analog di layar ponsel. Tapi kesuksesan ponsel TV analog tak bisa dilepaskan dari sosok Telegent System, sebab perusahaan inilah yang memproduksi chip TV analog untuk sebagian besar ponsel dengan merek nasional.

Telegent System adalah perusahaan asal Amerika Serikat yang bermarkas di Sunnyvale, California. Telegent System adalah perusahaan semikonduktor CMOS tanpa fasilitas pabrikasi sendiri yang menyediakan solusi chip tunggal berkinerja tinggi yang memungkinkan penyediaan siaran TV, baik gratis maupun berlangganan pada pereangkat ponsel, lapotop dan notebook.

”Saat ini kami menguasai hampir 99 persen pasar ponsel TV analog dengan jumlah total ponsel yang diluncurkan lebih dari 20 juta unit,” ujar Joseph M. LaValle, Vice President Sales Telegent System saat ditemui dalam event peluncuran HT Mobile kemarin (2/3/2009) di Jakarta. LaValle menyebutkan kualitas gambar TV analog dari Telegent System merupakan hasil terbaik dengan level diatas 10 dBm.

Chip TV analog Telegent juga tergolong hemat energi dengan kemampuan melakukan pemutaran siaran selama enam jam terus menerus. Selama dalam konsep LoS (Line of Sight), TV analog bisa diterima dengan cukup baik walau sedang berkendara dengan kecepatan diatas 430 kilometer per jam. Untuk mengembangkan bisnisnya, di wilayah Asia Telegent System kini memiliki kantor perwakilan di Cina, Taiwan dan Korea Selatan.

Tidak ada komentar: