24 Mar 2009

SMS Zipper















Tarif Satu SMS Untuk 480 Karakter


SMS Zipper bisa disebut software pembawa berkah. Tidak perlu koneksi GPRS, Anda bisa kirim SMS sepanjang 480 karakter, cukup bayar dengan tarif satu SMS. ”Write 3 Pay 1”


Fitur canggih di ponsel boleh saja terus bermunculan, tapi ada satu fitur dasar yang tetap jadi primadona dimana pun, yakni SMS (short message service). Saking populernya, SMS banyak disebut mampu mempengaruhi budaya berkomunikasi antar manusia di era modern. Dengan tarif SMS yang kian murah, trafik penggunaan SMS per pelanggan juga turut meningkat tajam. Tapi di era ekonomi yang serba irit, banyak terobosan yang harus dilakukan untuk lebih efesien dalam menyiasati tarif SMS. Wujudnya dengan menggunakan SMS Zipper, sebuah software hasil kreasi developer asal Jerman, Acticom GmbH.

SMS Zipper rasanya layak disebut software mujarab, pasalnya software ini mampu mengirimkan 480 karakter teks atau setara 3 SMS secara langsung dengan tarif hanya satu kali kirim SMS. Hal ini bisa dilakukan berkat sistem kompresi file teks saat proses pengetikan. Hebatnya lagi, SMS bisa dikirim ke nomer dan ponsel manapun tanpa syarat. Sebelumnya software sejenis mengharuskan penerima men-download software yang serupa di ponselnya. Kecanggihan software ini bisa jadi peluang bagi banyak orang untuk ’menikmati’ tarif long SMS yang jauh lebih murah, ibarat istilah pemasaran ”write 3 pay 1”. Apalagi SMS Zipper mengadopsi basis Java, artinya bisa di download di banyak tipe ponsel. Tidak itu saja, SMS Zipper pun gratis untuk Anda download.

1.
Tampilan menu utama SMS Zipper terdiri dari New SMS, Special SMS, Inbox, Draft, Outbox, Sent SMS, Trash, Recommended Zipper, Setting dan Help.






2.
Pertama masuk ke menu setting, Anda bisa setting untuk auto save, pilihan bahasa dan hide sender number.







3.
Untuk memulai layanan utama, masuk ke menu New SMS. Anda cukup ketik teks seperti biasa. Pada sisi atas layar terdapat panel angka penunjuk sisa karakter yang tersedia.






4.
Jangan lupa untuk klik options > compression on/off > pilih zipped SMS lalu Ok. Otomatis Anda siap menikmati SMS Zipper.







5.
Selama proses pengetikan, pada layar akan muncul flash info “SMS size reached”. Info teks yang telah dikompresi juga bisa Anda ketahui dengan jelas.






6.
Anda bisa mengatur SMS lifetime. Tersedia mulai dari pilihan satu menit hingga enam jam.







7.
Ilustrasi teks SMS yang berhasil dikirim lewat SMS Zipper ke ponsel Windows Mobile. SMS Zipper bisa dikirim ke ponsel lintas sistem operasi.









8.
Ada menu lanjutan, seperti selfdestruction SMS, yakni teks akan terkirim dalam kode acak. Lainnya ada encrypted SMS, tapi hanya bisa digunakan dalam versi berbayar.







Sumber : http://www.smszipper.com/en/
Besar File : 432 Kb Jar
Harga : Gratis untuk layanan dasar
Ponsel Pendukung : Ponsel dengan dukungan Java

(Feb09)

Tidak ada komentar: