10 Feb 2010

SGH-i780, Smartphone Samsung Terlaris




















Mau tahu seri smartphone terlaris Samsung di Indonesia? Jawabannya adalah SGH-i780. Ponsel yang kondang dengan sebutan IJBO ini memang bukan produk baru lagi. Ponsel ini statusnya kini sudah discontinue alias tak diproduksi lagi, setelah dipasarkan sejak 2 tahun lalu di Tanah Air. Pihak PT. Samsung Electronics Indonesia (SEIN) menyatakan SGH-i780 sebagai smartphone dengan penjualan terlaris. Diperkirakan populasi SGH-i780 mencapai 50.000 unit, belum termasuk SGH-i780 yang beredar secara BM (black market).

Angka penjualan tertinggi kabarnya setelah ponsel ini turun harga, disekitar Rp3,5 juta - Rp4 juta, setelah awalnya dibandrol Rp5,5 juta. SGH-i780 dipandang sebagai smartphone Samsung dengan fitur dan fasilitas terlengkap di kelasnya. Kemampuan hybrid, bisa touch screen dan keyboard qwerty konvensional dipandang sebagai pemikat utama ponsel yang masuk kelas PDA phone. Sisi menarik lain dari ponsel ini, sudah mengusung Windows Mobile 6.0 (bahkan bisa di upgrade ke 6.1), dan dibekali akses WiFi plus HSDPA.

Oleh para penggemarnya SGH-i780 disebut sebagai IJBO, dan menjadi satu-satunya smartphone Samsung yang punya wadah komunitas paling eksis, seperti di situs kaskus dan Facebook. Smartphone kedua terlaris Samsung di Indonesia ditempati oleh SGH-i600 Blackjack, dan peringkat selanjutnya ditempati oleh seri GT-C6625 Valencia. Ketiga produk ini sama-sama mengusung platform Windows Mobile. (Haryo Adjie Nogo Seno)

1 komentar:

mukhlanWAP mengatakan...

msa ,,,apa,,akrrt dtanya,,,mslah aq aku lia d bebrapa grey hp bksa yg byak terpajjang jnis BB dn Nokia di susu smarphone SE,,KONDISI rata msin gransi,,,,berrati yg laku ketiga merk ini,,,