26 Okt 2009

Acision Laporkan 244% Peningkatan Trafik SMS di Indonesia



















Jakarta, 26 Oktober 2009. Acision, perusahaan messaging terdepan dunia, hari ini mengumumkan bahwa lebih dari 3.4 milyar pesan singkat terkirim melalui sistem messagingnya selama periode 72 jam di Indonesia pada saat Hari Raya Lebaran 2009. 1 Ini merupakan peningkatan sebesar 244% dari angka tahun lalu sebesar 1,4 milyar pesan.1 Sebagai salah satu pasar mobile dengan pertumbuhan yang pesat di Asia Tenggara, Indonesia memiliki total sekitar 144,64 juta pelanggan mobile, dan hampir 60% angka penetrasi.

“Biasanya Hari Raya mengalami lonjakkan volume trafik SMS dikarenakan para pelanggan berbagi ucapan selamat pada keluarga dan teman. Karena itu, diperlukan SMSC (SMS Center) dengan performa tinggi bagi operator-operator mobile untuk secara seamless mengatur peningkatan pada trafik SMS. Acision terbukti memiliki track record dalam memberikan solusi-solusi performa tinggi, karenanya 8 dari 10 operator top dan terbesar dunia telah menginstalasi SMSC dari Acision. Dibangun di atas open text architecture, SMSC dari Acision dapat disesuaikan untuk menangani pesan-pesan dengan volume yang substansial dalam hitungan detik, bahkan apabila volume pesan secara signifikan meningkatkan,” kata Mark Williams, Senior Vice President and General Manager dari Acision di Asia Pasifik.

Bagi operator mobile, pesan singkat saat ini merupakan satu-satunya yang menjangkau pasar massal serta aplikasi data yang sukses dengan memiliki volume terus menerus meningkat dari tahun ke tahun. Sementara piranti pintar berevolusi menawarkan penggunanya pengalaman yang lebih baik, Acision meyakini bahwa operator mobile akan menyaksikan peningkatan pada penggunaan mobile messaging dan menghasilkan revenue yang lebih besar.

“Pada umumnya, SMS telah menjadi salah satu layanan utama mobile yang memungkinkan operator-operator di Indonesia mencapai keuntungan dan kestabilan pertumbuhan bisnis. SMS telah merubah kebiasaan konsumen, menggantikan kartu ucapan dengan pengiriman ucapan SMS. Hal ini menyebabkan trafik SMS yang lebih tinggi, dan memberikan kontribusi secara signifikan pada revenue operator mobile dan keseluruhan pertumbuhan bisnis. Operator mulai mengelola SMS sebagai sebuah bisnis dan Acision berada di depan memungkinkan ini melalui operasional yang powerful dan pengontrolan bisnis," tambah Williams.

Acision adalah perusahaan messaging terkemuka dunia, menyediakan solusi-solusi komunikasi di lebih dari 300 jaringan operator dan layanan penyedia secara global. Di Indonesia, operator Telkomsel, Indosat dan XL telah menjadi pengguna solusi Acision. Acision mengusung teknologi text multi player, menjadikan teknologi ini mudah untuk dikembangkan dalam berbagai layanan VAS (value added service) berbasis SMS. Salah satunya program "SMS Pro" Telkomsel adalah hasil kreasi Acision. Selain itu, beberapa solusi berbasis USSD (unstructured suplementary service data) operator di Indonesia juga dibuat oleh Acision.

Tidak ada komentar: