22 Jan 2009

Smart SOS














Pesan Darurat Dengan Koordinat GPS

Pesan SOS harus dirancang semudah mungkin dan akurat. Smart SOS menawarkan kombinasi kecanggihan GPS (Global Positioning System) dan kamera guna mendukung solusi pesan darurat.

Kebutuhan akan hadirnya aplikasi pesan darurat dipandang penting di era saat ini. Contohnya Samsung Mobile telah menjadikan SOS message SMS sebagai fitur standar di setiap produknya. Nah, kini ada solusi aplikasi yang lebih canggih dari SOS message keluaran Samsung. Solusi ini dikemas dalam sebuah software yang bernama Smart SOS versi 1.00, diberi ikon smart sebab software ini tak hanya mampu mengirim pesan darurat lewat jalur SMS, melainkan bisa dipilih opsi lewat jalur email dan MMS. Tentu untuk dua jalur opsi terakhir setting GPRS/MMS harus dipersiapkan sebelumnya.

Syarat aktivasi pesan darurat di ponsel harus dibuat semudah mungkin, begitu pula di Smart SOS. Setelah software diaktifkan dan berjalan multitasking. Smart SOS bisa diaktifkan cukup dengan menekan tombol (OK) selama dua detik. Smart SOS bisa digunakan secara oleh semua ponsel dengan basis Symbian seri60 third edition. Berikut panduan penggunaannya.

1.
Smart SOS beroperasi dengan dukungan fitur lain yang ada di ponsel, seperti messaging, positioning (GPS), contact phonebook dan kamera untuk pesan darurat via MMS.





2.
Anda bisa men-setting pilihan aksi pengiriman pesan SOS, bisa di set 3 aksi secara bersamaan atau dapat juga dipilih dua jenis atau salah satu saja.





3.
Anda bisa mengatur waktu mulainya aktivasi (interval) setelah tombol OK ditekan, pilihan antara 5 – 30 menit. Begitu juga waktu stop aplikasi bisa di setting waktunya.





4.
Untuk kirim SMS, teks bisa di set sesuai keinginan atau default teks. Konten yang dikirim berupa kombinasi teks dan koordinat GPS, atau salah satunya.





5.
Begitu pula dengan setting lewat email, ada tambahan info mailbox. Pengiriman lewat SMS, MMS dan email bisa di setting kirim ke 10 nomer kontak sekaligus.





6.
Untuk setting via MMS, dijalankan fungsi pemotretan otomatis lewat pilihan kamera utama atau sekunder. Setting teks hanya mengandalkan default teks.





7.
Setelah tombol aktivasi ditekan, muncul pop up message yang menginformasikan bahwa Smart SOS segera bekerja mengirim pesan darurat.





8.
Aplikasi yang sedang berjalan bisa saja dihentikan seketika, cukup tekan tombol cancel (C) selama dua detik. Selanjutnya akan muncul pop up message.





Sumber : http://sos.enpronomics.com
Besar File : 291 KB
Harga : US$ 15,95 / Free Trial
Ponsel Pendukung : Semua ponsel Symbian seri60 third edition

Tidak ada komentar: