13 Nov 2008

Mentari Tak Lagi Bisa Internasional Roaming













Ini mungkin kabar yang berguna bagi yang belum tahu, pasalnya kartu Mentari keluaran Indosat per 17 Oktober lalu sudah tidak memberikan fasilitas internasional roaming. Banyak yang kaget dengan info ini, maklum selama ini Mentari dikenal luas dengan kemampuan internasional roamingnya. Bahkan Mentari adalah salah satu pelopor kartu prabayar dengan fasilitas internasional roaming. Bahkan saat Simpati Telkomsel belum bisa isi ulang langsung dari luar negeri, Mentari sudah bisa isi ulang langsung. Saya sendiri pernah mencoba, dan sukses isi ulang via voucher fisik saat tugas di Jerman.

Justru anehnya, kartu IM3 yang positioning nya "dibawah" Mentari, malah diberi fasilitas internasional roaming. Contohnya paket roaming ke Arab Saudi, untuk prabayar Indosat hanya bisa dilayani oleh IM3. Banyak kawan-kawan saya pengguna Mentari jadi kecewa.

Selain itu ada "kekacauan" dalam informasi yang diberikan, pihak customer service menyatakan Mentari tak bisa roaming per 17 oktober, tapi dalam release dan info produk di www.indosat.com, hingga hari ini masih disebutkan jika Mentari bisa internasional roaming. Parahnya lagi, kalangan internal malah banyak yang belum tahu mengenai hal ini... benar-benar aneh.

6 komentar:

Anonim mengatakan...

saya selalu mengandalkan kartu simpati untuk roaming internasional, karena proses registrasi mudah, cukup sekali untuk selamanya.

kartu mentari sebagai kartu utama saya (beli tahun 2006) tidak pernah diaktifkan untuk roaming int'l, karena harus menelpon ke call centre dsb, sehingga saya putuskan untuk tidak didaftarkan.

akhir bulan oktober 2008 kemarin, saya harus pergi ke Manila, transit via Singapura. Tidak disangka, di Singapura kartu Mentari bisa aktif roaming, begitu juga di Manila.

saya jadi bertanya-tanya apakah ini kebijakan baru bahwa kartu bisa aktif roaming tanpa registrasi atau bagaimana? apakah roaming int'l akhirnya ditiadakan kembali saya juga tidak tahu. mungkin haru menunggu untuk dicoba dibawa lagi ke luar negeri :p

harryd.

Anonim mengatakan...

Kalau saja saya tidak menemukan site ini, saya tidak tahu lagi harus gimana. Selama 4 tahun saya tinggal di US, and selalu menggunakan Mentari. Tahun tahun sebelumnya sebelum berangkat ke US saya menghubungi customer service tuk activate. Kalau tidak saya kirim sms "IR" ke 888 tuk International Roaming dan pada waktu kembali ke Indo, kirim sms "NIR" tuk Non International Roaming. Kebetulan tahun lalu saya tidak aktifkan karena sudah otomatis ke International Roaming. 2 bulan lalu saya selama seminggu, setelah itu saya hidupkan kembali, sampai sekarang tidak ada jaringan sama sekali. Katakanlah kartu ini sudah menjadi bagian hidup saya selama 7 tahun, tapi sekarang kartu saya tidak bisa aktif lagi. Stress dech jadinya. apakah benar kalau sekarang ini Mentari sim tidak bisa di pake ke International Roaming? tanpa notifikasi? that sucks!!!!

Haryo Adjie Nogo Seno mengatakan...

Terima kasih untuk tanggapan Anda.
Saya sendiri tahu bila Mentari tak bisa international roaming saat menanyakan ke customer service, dikala itu saya mau memastikan kartu Mentari untuk bisa digunakan orang tua saat ibadah Haji.

Kemudian dilain hari saya juga tanya ke salah satu direktur Indosat, beliau juga mengiyakan bahwa saat ini Mentari tak bisa international roaming, alasannya agak janggal karena tumpang tindih dengan koneksi BlackBerry.

Namun lebih dari itu, international tak terlepas dr program marketing, bisa jadi saat ini Mentari sudah bisa roaming internasional kembali. Saya ucapkan selamat meng-cross Check ke pihak Indosat.

Anonim mengatakan...

Saya pelanggan mnetari prabayar dari thn 2000 sampai sekarang,tapi tiba2 saya kaget dan kecewa karena di bulan oktober 2008 tiba2 mentari mentari saya tidak bisa digunakan di Australia,waktu saya berangkat dari Indonesia saya bawa voucher 5lembar@100ribu.waktu itu saya sempat tanya ke anak saya yg di jakarta tolong tanyain ke mentari kenapa mentari tidak bisa internatioanl roaming lalau anak saya bicara dgn salah satu operator mentari mereka bilang jaringannya lagi diperbaiki trus saya coba lagi tunggu sampai 2 bulan masih balum bisa aktif,yang jadi pertanyaan saya kenapa pihak mentari tidak bilang dari yang sebenarnya saja dan saya bener2 kecewa berat kepada INDOSAT.

Haryo Adjie Nogo Seno mengatakan...

memang bikin gemez dan rasanya agak aneh yaa... kok Memtari malah nggak bisa internasional roaming.. mudah2an kedepannya bisa dibuka kembali..

Anonim mengatakan...

saya besok akan pergi keluar negeri, ketika bertanya ke customer service mentari, international roaming akan aktif otomatis tapi hanya berlaku di 4 negara saja yaitu Thailand, Singapura, Arab Saudi dan Turki, negara lain tidak ter-cover international roaming mentari, sedihnya!!!