30 Agu 2011

Horus, Solusi Cepat Baca Berita di Layar Hape




















Bila Anda kerap terbutu-buru dan tak sempat baca berita ter-update, disarankan menjajal Horus, sebuah aplikasi agregator untuk portal RSS



Update berita terkini rasanya menjadi hal yang sangat diperlukan saat ini. Bagi pengguna hape, kini tentu sudah lebih mudah untuk update berita terbaru setiap saat lewat browsing atau pun membuka aplikasi dari portal berita tertentu. Tapi dua cara diatas kadang tak efisien, utamanya buat Anda yang super sibuk dan tak sempat bila harus membaca isi artikel/berita secara keseluruhan. Untuk itu Anda perlu solusi jitu, intinya tetap bisa menangkap inti informasi yang disampaikan secara cepat dan ringkas.

Solusi yang ditawarkan yakni menggunakan RSS (really simple syndication),sebuah layanan yang memudahkan pengguna internet agar selalu mengetahui ringkasan konten terbaru dari sebuah situs tanpa harus terlebih dahulu mengunjungi situs tersebut. Selai n populer di ranah PC, RSS juga telah menjadi fitur yang biasa dihadirkan pada smartphone. Nah, kali ini Symbian^3 kedatangan aplikasi anyar yang diberi nama Horus. Aplikasi ini bekerja secara stand alone, alias berdiri sendiri dan bukan feed reader biasa.

Keunggulan Horus yakni dapat mengumpukan beragam tampilan link portal RSS dalam dalam satu layar. Saat pengguna membuka menu utama tersaji mukadimah dari beberapa portal RSS favorit. Dan untuk membaca lebih pengguna cukup klik untuk membaca ringkasan berita secara utuh. Aplikasi ini telah tersedia secara gratis di Ovi Store, tapi sayang tak semua hape Symbia bisa memakai Horus. Aplikasi ini hanya bisa berjalan di Symbian^3 dengan pilihan hape Nokia N8/C7-00/C6-01 dan E7. (Haryo Adjie Nogo Seno)

Spesifikasi
Sumber : http://store.ovi.com/content/131094?clickSource=AAS
Besar File : 0,24 Mb
Harga : Gratis
Perangkat pendukung : Symbian^3

1. Tampilan utama Horus yang terdiri dari beberapa kotak mukadimah berita.

















2. Tampilan artikel/berita dalam format RSS yang dibuka utuh.


















3. Anda dengan cepat bisa menambahkan dan me-remove portal RSS. Tak semua portal berita memiliki fasilitas RSS.

















4. Bila ingin tahu lebih dalam, artinya ingin membuka berita dalam format utuh, tersedia jalur untuk melihatnya lewat link via Opera browser.








Tidak ada komentar: