6 Sep 2011

ShareMyApps, Saling Berbagi Aplikasi Android


Jarak yang jauh tak jadi alasan untuk  saling merekomendasikan sesuatu yang baik. Bicara tentang rekomendasi aplikasi untuk Android, jangan lupa  ShareMyApps

Android kini telah menjelma sebagai sistem operasi smartphone yang paling populer di seantero Bumi. Hal ini ditandai dengan jumlah aplikasi yang beredar, tak tanggung-tanggung sampai akhir Mei 2011, jumlah aplikasi Android telah mencapai 294.738. Dilihat dari jumlah yang fantastis, pastilah di dalamnya banyak ‘berseliweran’ konten-konten yang menarik. Saking banyaknya aplikasi, boleh jadi banyak rekan-rekan Anda sesama pengguna Android tak mengetahui adanya satu atau beberapa aplikasi yang menarik. Nah, untuk itulah hadir ShareMyApss, sebuah aplikasi yang berfungsi untuk merekomendasi  atau berbagi info tentang aplikasi lain yang menarik, tentunya tentang aplikasi yang sudah Anda gunakan.

ShareMyApps menyediakan beragam jalur untuk merekomendasikan aplikasi. Tersedia lewat jalur SMS, email atau bisa juga menggunakan jasa jejaring sosial. Untuk rekomendasi yang berbasis teks based (email dan SMS), nantinya penerima akan mendapatkan kode link URL untuk melakukan download. Bahkan lebih canggih lagi, Anda bisa mengirim QR code ke penerima, agar nantinya QR code dapat disebarkan luaskan kepada rekan-rekan lainnya untuk memindai aplikasi.

Ide aplikasi ini terbilang standar, tapi manfaatnya jelas lumayan. Anda bisa saling berbagi untuk menambah khasanah update aplikasi. Tak perlu lagi Anda basa-basi untuk ceritakan kebolehan sebuah aplikasi yang Anda anggap menarik, cukup rekomendasikan saja langsung via ShareMyApps.



Sumber        : http://www.androlib.com/android.application.com-mattlary-sharemyappsdonate-DjjB.aspx
Besar File    : 156,2 Kb
Harga          : Gratis
Perangkat pendukung : Android versi 2.1 keatas


1. Tampilan awal ShareMyApss, langsung menunjukkan list aplikasi yang tertanam di hape Anda. 
  
2. Cukup lakukan centang untuk aplikasi yang Anda pilih untuk direkomendasikan. Disini juga tersedia pilihan jalur untuk share.
 
3. Semisal yang paling sederhana via SMS/email, akan tersaji kode URL untuk download bagi rekan Anda.
4. Atau contohnya bila di share via Facebook.
 
6. Pilihan setting yang menyertai dalam aplikasi ShareMyApps.







Tidak ada komentar: