5 Agu 2011

Upload Foto Langsung ke Album Favorit di Facebook Mobile




















Upload foto dari Facebook mobile pastinya langsung tersimpan di album ‘mobile upload’, padahal ada cara agar hasil foto yang di upload bisa langsung masuk ke album spesifik favorit


Berkat aplikasi Facebook Mobile beragam urusan interaksi digital dengan rekan-rekan jadi lebih mudah. Tak cuma urusan update status, Facebook Mobile juga memberi ruang yang menyenangkan untuk berbagi foto lewat upload langsung dari ponsel. Nah, buat Anda yang kerap upload foto lewat Facebook mobile, saat foto berhasil di upload maka hasil foto masuk otomatis ke album ‘mobile upload’ yang telah di default oleh sistem Facebook.

Segala konten foto yang di upload dari handphone memang masuk ke ‘mobile upload,’ tapi buat sebagian orang hal ini jadi kurang sedap, idealnya setiap foto yang kita upload dari Facebook mobile bisa diarahkan untuk ‘diparkir’ di aneka album yang kita miliki pada akun Facebook, layaknya di versi web. Dan untunglah untuk soal yang satu ini sudah ada pemecahannya. Dengan sedikit tips, kini bagi Anda pengguna Facebook mobile di Android dan iOS bisa mengkustomisasi penempatan upload foto ke spesifik album. (Haryo Adjie Nogo Seno)

1. Masuk ke dalam Facebook mobile > profile > tab ‘photos’ untuk memilih album mana yang akan ditempatkan.

















2. Pada pojok kanan atas tekan tombol kamera.

















3. Pilih untuk ambil gambar langsung (snapshot), atau bisa juga ambil foto yang ada di folder.

















4. Setelah foto didapat, beri keterangan pada foto, lalu tab upload.

















5. Bila proses selesai, foto Anda sudah akan masuk pada album favorit.

















6. Sebagai buktinya, foto upload terbaru akan muncul di dalam news feed.

Tidak ada komentar: