19 Agu 2011

Viewdle, Tag Foto Facebook Langsung dari Kamera Ponsel















Banyak jalan buat selalu tampil eksis, salah satunya dengan rajin tag foto di Facebook. Berkat Viewdle proses tag foto bisa dilakukan langsung dari kamera di ponsel


Buat Anda yang gemar Facebook-an, pasti sudah mahfum dengan yang namanya upload dan tag foto. Berkat tag photo (foto), bersosial media bisa lebih mantab dan serasa hangat dengan rekan-rekan Anda dalam sebuah momen bersama. Nah, kini ada aplikasi yang membuat proses upload dan tag foto jadi lebih mudah, cepat dan real time pula.

Tentu berkat kemajuan sistem aplikasi, ini semua bukan sesuatu yang mustahil. Adalah Viewdle, aplikasi ‘sakti’ yang bisa merekam obyek foto langsung dari ponsel, dan langsung di upload ke Facebook. Tapi sebelum di upload, aplikasi ini mampu melakukan proses tagging (penandaan) pada identitas orang di obyek foto tersebut.

Singkat cerita, saat membidik obyek foto yang terdiri dari sekumpulan rekan-rekan Anda, aplikasi akan men-tag wajah (face) dari teman Anda, yang kemudian lewat akses internet akan muncul informasi identitas dari nama yang dimaksud. Bila identitas nama di Facebook dan sang pemilik wajah sudah klop, maka Anda tinggal lakukan proses upload. Dan selanjutnya foto yang Anda tag ke rekan-rekan, otomatis akan masuk sebagai foto album di profil Facebook masing-masing rekan tadi.

Viewdle bekerja dengan teknologi face recognition. Berkat kemampuan share foto secara otomatis, Viewdle oleh developernya disebut sebagai social camera. Selain bisa melakukan share otomatis via Facebook, Viewdle juga bisa mengolah foto untuk aplikasi Flickr. Tak bisa dipungkiri aplikasi ini bisa bekerja bila koneksi internet memadai, tapi bila koneksi tersedat atau lambat, masih ada jalur lain lewat MMS dan email untuk share foto. Tak sembarang ponsel Android bisa menjalankan aplikasi ini, setidaknya dari sisi hape harus memiliki prosesor minimum 1Ghz. (Haryo Adjie Nogo Seno)

Spesifikasi
Sumber : http://www.viewdle.com/products/mobile/index.html
Besar File : 3,58 Mb
Harga : Gratis
Perangkat pendukung : HTC Desire HD, HTC Desire, Samsung Nexus S, Nexus One, Motorola Atrix, Droid X, Samsung Galaxy S, Motorola Droid X, and LG Optimus


1. Tampilan awal pada aplikasi Viewdle. Tampak disisi kanan pilihan jalur share secara rotary (Facebook, Flickr, dll).









2. Proses tagging profil wajah berdasarkan face recognition.








3. Setelah identitas wajab berhasil teridentifikasi oleh server Facebook, selanjutnya Anda bisa pula mengisi caption pada foto yang akan di upload.









4. Anda bisa pula menambahkan person yang akan di tag berdasarkan abjad teman yang ada di list Facebook.

Tidak ada komentar: