7 Sep 2009

Antara Nokia E71 dan Sandra Bullock
















Hari minggu sore lalu, iseng-iseng saya menonton film The Proposal di bioskop 21. Selain dibintangi aktris Sandra Bullock dan aktor Ryan Reynolds, film komedi romance yang kocak ini menghadirkan sisi lain yang menarik dari segi perponselan. Pasalnya tokoh utama Margarate Tate (Sandra Bullock) tampak kentara memamerkan ponsel Nokia E71 white edition dalam beberapa scene. Sedangkan tokoh Andrew Paxon (Ryan Reynolds) tampak juga menggunakan Nokia N76.

Sudah lumrah bila vendor ponsel jadi sponsor pembuatan film, seperti halnya Sony Ericsson menjadi sponsor film James Bond. Nah, dalam hal ini apakah film The Propsal juga di sponsori oleh Nokia? Jawabannya tentu sangat mungkin. Apalagi Nokia punya kepentingan untuk mempopulerkan E71, paling tidak untuk melawan dominasi image BlackBerry di segmen QWERTY phone. Tapi yang aneh, kenapa Nokia N76 juga disertakan di film itu? Padahal rentang kemunculan E71 dan N76 cukup jauh. N76 sudah lebih lama keluar di pasaran.
















Mengenai detail film, ada yang ingin saya share, meski The Proposal tergolong fim baru di bioskop Indonesia. Tapi akhirnya dapat dibuktikan (paling tidak) pembuatan film itu sudah berlangsung lama. Buktinya pada ajang Nokia Connection 08 bulan Juni 2008 di Singapura, salah satu visual presentasi produk Nokia E71 menampilkan kostum Sandra Bullock dalam film The Proposal. Nokia Connection 08 adalah ajang launching Nokia E71 dan E66 secara global. Jadi bisa dipastikan sudah ada kaitan antara Nokia dan Sandra Bullock jauh-jauh hari sebelum film dirilis di Indonesia.

Saya juga sempat melihat ikon Sandra Bullock saat presentasi produk di ajang Nokia World 08 di Barcelona bulan Desember 2008. Tadinya saya pikir, apa ikon foto Sandra Bullock dipajang secara candid, tapi ternyata semua itu terkait dengan bisnis :-)

Tidak ada komentar: