27 Okt 2011

Samsung Galaxy Xcover, Segera Masuk Indonesia




















Inilah sosok smartphone Android pertama Samsung yang punya kemampuan outdoor, yakni Galaxy Xcover S5690. Smartphone ini tak hanya  tahan cipratan air, melainkan benar-benar anti air, Xcover sanggup dibawa “menyelam” hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit. Begitu juga lapisan bodinya sudah dibuat kuat dari bahaya benturan dan debu. Sebagai Android outdoor, lapisan kaca pun sudah dibekali gorilla glass, bahan anti gores. 

Serupa dengan handphone outdoor yang sebelumnya banyak berseliweran di pasar, untuk menjamin ‘keselamatan’ komponen dari air dan debu, penututp pada back cover dilengkapi dengan karet dengan pengunci cover yang rapat dengan sistem pengunci, untuk membukanya lebih cepat dengan menggunakan koin. Untuk menjamin kehandalannya, Samsung telah mendapatkan sertifikasi IP67 untuk ketahanan pada benturan, debu, dan air.


Dilihat dari fiturnya, smartphone dengan bobot 116 gram ini disasar untuk segmen kelas menengah. Hal ini bisa dilihat dari adopsi prosesornya yang masih 800 Mhz. Untuk prosesor, Xcover setara dengan Galaxy Ace yang kini sudah meluncur di pasaran. Untuk mendukung kemampuan imaging, Xcover dipersenjatai kamera beresolusi 3,2 megapixels. Galaxy Xcover dirancanag untuk berjalan di platform Android 2.3 Gingerbread, smarphone ini mengusung desain layar 3,65 inchi HVGA (480x320 pixels).

Tentang spesifikasi lainnya, Galaxy Xcover sudah mengusung koneksi HSDPA/HSUPA, dan WiFi b/g/n. Kabar baik bagi Anda penggemar produk Samsung, pihak PT. Samsung Electronics Indonesia (SEIN) telah menyebutkan bahwa produk ini akan meluncur pada kuartal keempat tahun ini, tentu tak lama lagi. Tapi untuk informasi harga masih harus menunggu konfirmasi lebih lanjut. (Haryo Adjie Nogo Seno)

Tidak ada komentar: