6 Okt 2011

QuickNet, Pindah Jaringan Otomatis Sesuai Jadwal




















Ide dasar aplikasi ini cukup sederhana, tapi kegunaan QuickNet cukup besar, dengan switch jaringan terjadwal dapat meningkatkan performa hape Anda 

Aplikasi yang berguna tentu tak mesti harus canggih, ini dibuktikan dengan hadirnya QuickNet. QuickNet adalah aplikasi yang dirancang untuk mengatur jadwal perpindahan jaringan pada smartphone. Aplikasi hasil rancangan Alexander Fokin ini amat berguna, utamanya bagi Anda yang ingin efisien memanfaatkan energi baterai. Ambil contoh, selama jam kerja Anda butuh koneksi mobile broadband (3G/HSDPA), tapi apakah saat menjelang tidur malam Anda perlu mengaktifkan akses tersebut?

Bila koneksi jaringan 3G/HSDPA terus aktif sementara smartphone tidak digunakan maka bakal menguras energi baterai, pasalnya jenis sinyal 2G dan 3G berbeda, pada 3G sinyal lebih bersifat ‘mencari gelombang’ terus-menerus, beda dengan 2G yang lebih pasif. QuickNet kini sudah tersedia di Ovi Store, aplikasi ini ditujukan untuk berjalan di platform Symbian 3rd dan 5th edition. Aplikasi ini memang tak gratis, tapi dijual dengan harga cukup murah, yakni Rp5.000 yang bisa dibeli lewat cara potong pulsa. Selamat mencoba! (Haryo Adjie Nogo Seno)

Spesifikasi
Sumber     : Ovi Store
Besar File    : -
Harga         : Rp 5.000,-
Perangkat pendukung : Symbian 3rd/ 5th edition

1. Tampilan awal QuickNet, aplikasi ini dapat berjalan multitasking.









2. Pilihan moda jaringan yang akan digunakan selanjutnya, bisa 2G only,3G only, dual mode atau otomatis.









3. Centang jaringan yang akan digunakan.









4. Ikon QuickNet dalam deretan menu.









5. Dengan QuickNet, perpindahan jaringan jadi tak terasa, kinerja beterai di hape pun jadi lebih baik. 

Tidak ada komentar: