2 Nov 2011

Sticky Memo Widget, Pasang Aneka Pesan di Homescreen Hape





















Sebagai platform hape pintar, Android makin terlihat mirip dengan OS desktop, salah satunya dengan menampilkan Sticky memo


Bagi Anda yang menggunakan OS Microsoft Windows 7 (seven) pasti kenal atau paling tidak sering lihat fitur Sticky note. Ya fitur Sticky note disajikan oleh Microsoft untuk membuat catatan-catatan kecil di homescreen, tujuannya tak lain agar penggunanya dapat mengingat sesuatu dengan lebih mudah dan praktis dalam satu layar. Nah, dalam platform yang berbeda, Sticky juga sudah dihadirkan untuk smartphone Android. Mungkin karena terkait lisensi, di Android namanya bukan Sticky note, melainkan Sticky memo yang ditampilkan berupa widget pada homescreen. 

Sticky memo adalah aplikasi yang bersifat gratis, dan sudah tersedia di Android Market. Seperti halnya Sticky di desktop PC, Anda bisa ‘menempelkan’ beberapa memo di homescreen sepanjang muat pada ukuran layar. Ukuran memo pun bisa dipilih mulai dari ukuran 1x1 sampai 4x4. Cobalah aplikasi ini, berguna lho untuk melihat beberapa catatan penting tanpa harus buka tutup file antar menu. (Haryo Adjie Nogo Seno)  






Detil
Besar File  : 49,6 Kb
Harga : Gratis
Perangkat pendukung : Android 1.2 keatas

1. Pilihan ukuran widget untuk Sticky memo.


















2. Tampilan layar untuk pengetikan, beda dengan versi desktop yang menggunakan huruf italic.


















3. Visual Sticky memo dalam homescreen layar smartphone Android. 


Tidak ada komentar: