28 Des 2010

Galaxy Tab, Smartphone Samsung Terlaris di Indonesia
















Samsung Galaxy Tab yang populer dengan sebutan iPad killer ternyata tak cuma meraih sukses di pasar global, smartphone dengan basis Android ini pun telah menjadi smartphone terlaris Samsung Mobile di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Adinda Nesvia, Product Manager Mobile Phone PT. Samsung Electronics Indonesia (SEIN), Senin (27/12)."Dalam laporan akhir tahun, Galaxy Tab memegang rekor penjualan tertinggi," ujar Adinda. Walau disebut sebagai yang terlaris, sayang pihak PT. SEIN tidak berkenan menyebut jumlah unit Tab yang telah terjual.

Untuk pasar lokal, Galaxy Tab pertama kali diluncurkan 30 Oktober lalu di Jakarta. Saat peluncuran perdana, Galaxy Tab dijual bundling bersama operator Indosat dengan bonus paket data unlimited.Tapi saat ini, Galaxy Tab tidak dipasarkan dengan bundling setelah kerjasama dengan Indosat berakhir.

Sebelum Galaxy Tab, posisi smartphone terlaris Samsung di Indonesia ditempati oleh seri Galaxy S yang juga mengusung basis Android. Merujuk informasi dari cellular-news.com (24/11), Samsung Mobile mengklaim telah menjual 600.000 unit Tab di seluruh dunia dan optimis dapat menembus angka penjualan 1 juta unit sebelum 2011. (Haryo Adjie Nogo Seno)

Tidak ada komentar: