15 Sep 2010

WiFi Monster "Terputus Otomatis Hemat Baterai"




















Meski ada embel-embel “monster”, tapi aplikasi ini jauh dari menyeramkan, justru WiFi Monster mampu mengatur penggunaan WiFi jadi lebih hemat dan efisien


WiFi (wireless fidelity) kini menjelma sebagai fitur dasar dalam akses internet di ponsel. Meski masuk dalam kategoti LAN (local area network), WiFi yang punya kemampuan wireless menjadikan sensasi mobilitas dalam menikmati koneksi broadband, maklum kecepatan akses yang digelorkan bisa mencapai 54 Mbps. Dibalik beragam keunggulannya, fitur ini nyatanya terbilang haus energi baterai. Maka tak heran ponsel pintar ber-WiFi rata-rata punya kapasitas mili amphere yang besar.

Tak sulit untuk mengantifkan fitur ini, tapi yang menjadi soal kita kerap lupa mematikan WiFi setelah tidak digunakan atau pengguna sudah meninggalkan area hotspot. Umumnya kita baru tersadar setelah melihat indikator baterai di ponsel sudah minim. Untuk mencegah hal tersebut, aplikasi WiFi Monster v1.052.149 bisa jadi pilihan menarik, aplikasi ini menawarkan setting otomatis untuk aktivasi WiFi dan turn off otomatis WiFi bila meninggalkan area hotspot. Aplikasi ramah energi ini juga dibekali beragam setting untuk memudahkan monitoring penggunaan WiFi. (Haryo Adjie Nogo Seno)



Sumber : www.wifimonster.net
Besar File : 223 Kb CAB
Harga : Gratis
Ponsel Pendukung : Windows Mobile Smartphone dan Professional


1. Tampilan awal dari WiFi Monster, menunjukkan akses jaringan WiFi yang tersedia. Setiap akses WiFi dilengkapi informasi channel, WEP, dan indikator kekuatan sinyal.









2. Tab setting > network filter. Disini terdapat setting informasi untuk menampilkan secure/open network.










3. Koneksi WiFi yang baik bisa dilihat dari indikator kekuatan sinyal dalam parameter dBm (desibel meter). Anda bisa mengatur tampilan koneksi WiFi sesuai kualitas yang diinginkan.









4. Inilah setting untuk mengatur aktivasi WiFi secara otomatis, ada pula switch off WiFi secara otomatis bila koneksi internet terputus.









5. Anda juga bisa mengatur durasi aktivasi WiFi berdasar setting waktu. Nantinya pada homescreen terdapat indikator hitungan mundur.









6. Setting indikator baterai sangat penting diperhatikan, Anda bisa mengatur peringatan baterai limit berdasarkan persentase yang ditentukan.









7. Visual WiFi Monster saat semua indikator berfungsi, seperti indikator inactivity dan persentase baterai limit.










8. Indikator yang muncul saat koneksi WiFi terputus. Dengan mengunduh WiFi Monster, kinerja baterai di ponsel akan lebih efisien.

1 komentar:

Gadged mengatakan...

asyik neh software