13 Sep 2010

Telkomsel Pasarkan BlackBerry Gemini 3G




















Setelah beberapa lama dinanti, akhirnya ada kejelasan bahwa BlackBerry Curve 9300 atau yang populer disebut Gemini 3G telah masuk ke pasar ponsel Tanah Air secara resmi. Masuknya Gemini 3G ditawarkan operator Telkomsel lewat paket bundling seharga Rp 3.499.000, sudah berikut bonus perdana paket BIS (BlackBerry Internet Service) Simpati Rp40.000/bulan dan portable charger. Kehadiran Gemini 3G memberikan pilihan yang lebih terjamin ketimbang membeli Gemini 3G asal black market.

Ditambah lagi, paket Gemini 3G Telkomsel unlock, memungkinkan bagi pengguna di kemudian hari untuk mengganti layanan operator BIS kapan saja. Mengenai kesediaan produk di pasar, ”penjualan produk tergantung dari kesiapan pihak dealer kami,” ujar Heru Sukendro, General Manager Device Bundling Management Telkomsel. Hingga berita ini dibuat (13/9/2010), layanan Grapari Telkomsel pun belum menjual Gemini 3G, tapi Gemini 3G sudah tersedia di Mobile Life Shop.

Dari segi tampilan, baik Gemini lama (Curve 8520) dan Gemini 3G terlihat sama. Perbedaaan yang mencolok terlihat pada hardware, dimana Gemini 3G sudah dibekali akses 3G HSDPA, A-GPS, dan WiFi b/g/n. Namun untuk bekal kamera, Gemini 3G masih menjagokan resolusi 2 Mpix. Selain Telkomsel, operator-operator penyedia layanan BlackBerry di Indonesia lainnya dipastikan akan turut memasarkan Gemini 3G dalam waktu dekat. (Haryo Adjie Nogo Seno)

Tidak ada komentar: