30 Nov 2010

Locate Me - Berbagi Koordinat GPS dengan Mudah

















Jalur berbagi lokasi GPS lebih mudah diterima lewat SMS dan email. Lewat sinergi dengan Google Maps, aplikasi ini bisa mempunyai banyak arti bagi penggunanya



Selain bernilai guna, idealnya setiap aplikasi yang ditawarkan ke pasar harus dirancang untuk mudah digunakan oleh penggunanya. Hal inilah yang mendasari lahirnya LocateMe, sebuah aplikasi share koordinat GPS (global positioning system) besutan developer Applied PDA Software, Inc dari Ontario, Kanada. LocateMe menawarkan share koordinat GPS lewat jalur yang mudah, sederhana, dan tebukti handal, yakni email dan SMS. Bila ditelaah, aplikasi bergenre share GPS sudah ada beberapa di pasaran, tapi LocateMe punya sisi unik dari proses yang simpel dalam berbagi lokasi.

Tak seperti halnya aplikasi berbasis GPS yang sudah ada, pengoperasian LocateMe cukup mudah dengan koneksi langsung ke menu email dan SMS. Juga tersedia Geo Note untuk menuliskan informasi menarik yang dibekali koordinat GPS. Soal akurasi tidak perlu diragukan, koordinat GPS dapat dituangkan visualnya dalam Google Maps. Share koordinat GPS punya beragam manfaat, selain sekedar untuk mengabarkan keberadaan kita di sebuah lokasi, aplikasi jenis ini juga bermanfaat untuk keperluan darurat, semisal bila tersesat di belantara hutan, maka posisi kita akan lebih mudah untuk ditemukan oleh tim SAR. (Haryo Adjie Nogo Seno)


Sumber : http://www.appliedpda.com/downloads/details/19
Besar File : 385 Kb CAB
Harga : US$ 2,99 / free trial 3 hari
Ponsel Pendukung : Windows Mobile 5.0/6.0 dengan GPS


1. Tampilan awal saat LocateMe diaktifkan, aplikasi otomatis melakukan proses untuk mendapatkan sinyal GPS.











2. Untuk mendapatkan sinyal GPS yang baik tentu bergantung pada kondisi cuaca. Semakin banyak sinyal satelit yang didapat, akurasi koordinat kian sempurna.










3. Anda bisa share koordinat GPS lewat email, tapi sebelumnya tentukan lebih dulu default email yang akan digunakan.











4. Visual email message LocateMe, subject email langsung di setting otomatis, isi pesan berupa koordinat GPS.











5. Selain berbagi lokasi GPS via email dan SMS. Anda bisa menuliskan catatan special dalam Geo Note, informasi yang dicantumkan termasuk koordinat GPS, waktu, dan tanggal.










6. Visual koordinat GPS saat diinput dalam Google Maps (http://maps.google.com/). Koordinat sangat akurat dengan mengambil contoh lokasi kantor redaksi majalah SELULAR.







Tidak ada komentar: