11 Nov 2010

Emoze - Push Mail Gratis Multi Platform












Sudah gratis multi platform pula. Emoze menawarkan beragam layanan email terpopuler dengan mudah tanpa registrasi


Tak banyak aplikasi push mail gratisan yang punya kemampuan multi platform, artinya sang developer secara ‘baik hati’ merancang aplikasi dengan desain per sistem operasi. Dengan desain per sistem operasi, dipastikan kinerja dan user interface aplikasi jauh lebih menarik ketimbang hanya mengandalkan platform Java. Nah, aplikasi yang dimaksud adalah Emoze yang sudah ada sejak tahun 2006. Emoze tergolong lengkap menyajikan push mail gratis untuk platform Symbian (SIS), Windows Mobile (CAB), dan JAR ntuk platform Java based.

Menggunakan Emoze juga sederhana, sebab untuk menggunakan Emoze tidak diperlukan proses registrasi akun aplikasi. Cukup unduh, bisa langsung dari ponsel atau web PC, lalu aktifkan akun email Anda. Sistem server Emoze dapat mendeteksi langsung jenis ponsel yang Anda gunakan, bila mengunduh dari http://m.emoze.com. Untuk versi Emoze gratisan, tak semua jenis email bisa dilayani. Tercatat hanya Google Mail, Windows Live, Facebook, AOL, dan Hi5 yang dapat dilayani. (Haryo Adjie Nogo Seno)


Sumber : www.emoze.com atau http://m.emoze.com
Besar File : 1,43 Mb
Harga : Gratis
Ponsel Pendukung : Symbian, Windows Mobile, dan Java

1. Sebelum mulai mengaktifkan Emoze, ada pilihan untuk jenis layanan paket data yang akan dipakai. Untuk menjamin push mail lancer pilih opsi automatic, GPRS akan always on.






2. Untuk memulai silahkan klik add account. Proses koneksi terbilang cepat, jalur koneksi sejatinya bisa memanfaatkan akses WiFi dan selular.






3. Beragam jenis layanan email yang bisa digunakan dalam Emoze, Google Mail (Gmail), Windows Live, Facebook, AOL, dan Hi5.







4. Dalam tulisan ini, kami menguji push mail dari akun Gmail, Windows Live, dan Facebook. Sementara layanan Yahoo Mail tidak bisa digunakan di Emoze.






5. Visual list akun email dalam menu Emoze, bila akun terkoneksi ditandai ikon warna hijau (connected).







6. Visual inbox message Gmail dalam Emoze. Setiap email dapat dibuka dengan cepat. Disini Anda bisa mengirim dan menerima email dengan attachment hingga 100Kb per message.






7. Visual isi message yang telah dibuka. Kelebihan lain dari Emoze, tiap akun email yang Anda gunakan bisa langsung masuk di dalam menu message utama, bersama SMS dan MMS.






8. Saat push mail masuk, pada home screen muncul ikon informasi inbox yang dapat dibuka secara langsung.

2 komentar:

hari800055 mengatakan...

langkah2 untuk mengkoneksi emoze dg facebook mail/inbox gimana ya? tq atas pencerahannya.

Syaifullah sip mengatakan...

emoze sama seven lebih enak mana ya? Kemaren saya baca di blog lain emoze ternyata tidak bisa menghapus email yg ada di inbox.. Hanya yg ada di hp saja yg terlihat dihapus, DI INBOX PC TETEP