12 Okt 2010

Morange - "Push Mail dengan Flash Message"













Walau masuk kategori push mail gratis, Morange nampak tak begitu memaksimalkan layanan ini. Pesan hanya bisa dibaca sekali dengan konsep flash message



Inilah aplikasi push mail gratis yang tersaji dalam payung playground application. Artinya push mail di Morange hanya menjadi salah satu bagian kecil dari beragam layanan aplikasi yang ditawarkan dalam payung Morange. Morange sendiri menyajikan pilihan chatting multi akun, upload foto, converter, gaming, dan beragam aplikasi dalam application center. Untuk bisa menikmati push mail dari Morange, terlebih dahulu harus join membuat akun Morange. Guna mencari keberadaan aplikasi push mail pun sebenarnya tak terlalu mudah, sebab push mail ‘agak tersembunyi’ dalam menu setting.

Meski aplikasi Morange dapat berjalan multitasking, pada layanan push mail tidak dapat menyimpan message, baik di inbox, outbox maupun sent box. Message yang masuk hanya bisa dilihat sekali saja (flash message). Untuk melihat lebih lanjut bisa membuka via web. Jenis layanan email yang bisa digunakan yakni Google Mail (Gmail), Windows Live, dan Yahoo Mail. Dilihat pada portal www.morange.com, nampak push mail memang tak lagi jadi fitur andalan. Aplikasi mobile client Morange dapat diunduh dalam versi Bahasa Indonesia. (Haryo Adjie Nogo Seno)

Sumber : www.morange.com atau http://m.morange.com
Besar File : 488 Kb
Harga : Gratis
Ponsel Pendukung : Java (J2ME) dan Windows Mobile


1. Install aplikasi Morange lewat ponsel di http://m.morange.com. Tersedia pilihan aplikasi berbasis Java dalam pilihan bahasa Inggris, Indonesia, dan Cina.






2. Proses unduh aplikasi berlangsung cepat, ukuran file tak terlampau besar. Untuk efisiensi gunakan jalur WiFi.







3. Bila aplikasi sudah terinstal, tinggal login. Tapi terlebih dahulu Anda harus registrasi untuk memiliki akun Morange.







4. Visual akun Morange yang sudah aktif (online). Morange punya banyak list aplikasi, seperti chat, message, friend, dan game Ocean Age.






5. Sayang push mail tidak ditampilkan di deretan list menu utama. Push mail bisa ditelusuri di application setting.







6. Dalam setting push mail terdapat pengaturan jumlah isi inbox virtual, push mail on/off, dan pilihan jenis akun email.







7. Setting email akun cukup mudah dengan pilihan Yahoo Mail, Gmail, dan Windows Live Hotmail. Kami ujicoba pada akun Yahoo dan Gmail.






8. Visual inbox Gmail di Morange. Inbox tetap dapat dibuka dengan jelas. Tapi sayang hanya bisa dilihat sekali saja, sebab Morange menganut konsep flash message.

Tidak ada komentar: