31 Mar 2010

Scan2PDF



















Pindai Foto Ke Format PDF


Scan2PDF menghadirkan kemampuan memindai cepat dari hasil foto ke format PDF. Hasil file dapat dikirim langsung lewat email, lebih cepat, dan lebih ringkas


Windows Mobile (Winmo), sebagai sistem operasi besutan Microsoft dikenal handal menghadirkan aneka fitur dan software guna mendukung peran mobile office. Dan, kini kemampuan mobile office Winmo semakin mumpuni dengan hadirnya software Scan2PDF (baca : scan to PDF) versi 1.0.226. Software ini dirancang khusus untuk ponsel Winmo Professional dan Classic yang mengusung teknologi layar sentuh. Walau dalam rilis vendornya, disebutkan Winmo Smartphone yang non layar sentuh juga segera dapat menikmati Scan2PDF.

Scan2PDF adalah software ringan yang bekerja dengan membaca dan memindai hasil image foto ke dalam format digital PDF (portable document format). Software ini pun tak sekedar memindai, Scan2PDF dilengkapi pengaturan kualitas hasil foto dan pengaturan ukuran PDF. Hasil Scan PDF juga dapat dikirim langsung lewat email dari dalam menu di software ini. Penerima file PDF dengan mudah dapat membuka dan melihat file lewat software Adobe Reader yang tertanam di PC/laptop atau smartphone. Selain visual lebih menarik, dengan format PDF dokumen dapat dikirim lebih ringkas lewat sistem kompresi dalam satu berkas, dan tentu juga lebih aman berkat adanya DRM (digital right management). (Haryo Adjie Nogo Seno)

1.
Sayang Scan2PDF bukan free software, tapi tersedia free demo yang bisa Anda nikmati. Pada full version tersedia menu untuk edit dan crop.









2.
Tampilan awal Scan2PDF. Cukup ringkas, bila ingin langsung scan terdapat menu scan page. Scan dapat dilakukan lewat kamera tanpa dukungan flash.









3.
Scan2PDF bekerja dengan memutar foto landscape ke portrait. Kualitas hasil PDF bisa di setting mulai dari high quality, medium quality, dan never.









4.
Ukuran file PDF bisa disesuaikan, tersedia bentuk file ukuran A4 dan letter. Juga ada pengaturan folder penyimpanan hasil file scan.










5.
Proses scan foto berlangsung relatif cepat, di dalam proses tersebut dilakukan pola rotating dan saving picture.










6.
Hasil scan PDF langsung bisa dipantau lewat beragam ukuran zoom, mulai dari 50%, 100%, 200% dan whole (keseluruhan).










7.
Untuk proses pasca menjadi file PDF, Anda bisa memberi nama file, view PDF, kirim email langsung, dan clear scaned pages.










8.
Ilustrasi halaman pengiriman email berikut attachment, file dapat dikirim langsung ke beberapa alamat sekaligus. Anda pun bisa menuliskan teks pengantar.









Sumber : http://www.pdfscanner.biz/
Besar File : 245 Kb CAB.
Harga : US$ 14,95 / tersedia free demo
Ponsel Pendukung : Windows Mobile Professional 5/6

Tidak ada komentar: