1 Mei 2009

Coming Soon – Samsung Berry







Setelah lama dinanti akhirnya Samsung Mobile lewat ATPM-nya, PT. Samsung Electronics Indonesia (SEIN) bakal segera meluncurkan sebuah produk yang mirip dengan BlackBerry. Menurut rencana produk yang diberi kode SGH-C6620 ini akan diluncurkan pada minggu mendatang. C6620 adalah sebuah ponsel full bar dengan QWERTY keyboard.

Sebagai sebuah ponsel yang mengedepankan unsur messaging, C6620 dibuat dengan desain yang menarik, tak lagi kaku seperti pendahulunya di Blackjack series. Pada C6620 Samsung memberikan aneka pilihan warna yang atrakif, seperti wine red, apple green dan navy blue. Lekuk desainnya pun dirancang dengan sudut yang halus, khas BlackBerry.

Bagaimana dengan soal kemampuan fiturnya? Ponsel ini berkiplat pada platform Windows Mobile smartphone standard 6.1. Artinya tergolong smartphone yang tidak menggunakan layar sentuh. Ditilik dari segi kebolehan, C6620 bisa dibilang serupa dengan pendahulunya Samsung SGH-i600 Blackjack. Fitur andalannya mencakup akses 3G/HSDPA 3,6 Mbps, bluetooth A2DP, kamera 2 Mpix dan mendukung beragam aplikasi chatting, social networking plus messaging terbaru. Tapi bila sedikit diperhatikan, justru di C6620 tidak terdapat fitur WiFi, padahal di SGH-i600 terdapat fitur ini.

Untuk kebutuhan hiburan, ponsel ini dilengkapi pemutar musik multi format. Sayangnya di C6620 tidak terdapat fitur FM radio. Soal kemampuan office, ponsel ini hanya bisa membuka dokumen (document viewer) untuk Pocket Office (Word, Excel, PowerPoint, OneNote, PDF viewer).

Tidak ada komentar: