18 Sep 2011

MacetTer.us, Pantau Macet Jakarta via BlackBerry



Aplikasi untuk monitor lalu lintas, khususnya di OS BlackBerry bukan barang baru. MacetTer.us menghadirkan sesuatu yang beda dengan kombinasi info jadwal KA dan Busway


Kondisi trafik Jakarta yang kian hari semakin parah menjadi inspirasi bagi developer aplikasi lokal untuk mempuat konten yang bergenre trafik monitor. Adalah MacetTer.us, sebuah aplikasi monitor lalu lintas yang berjalan di platform BlackBerry, MacetTer.us besutan pengembang 4id saat ini masih dalam versi Beta. Aplikasi ini berperan untuk menampilkan tayangan video CCTV yang diperoleh dari kamera Jasa Marga dan LewatMana, layanan trafik monitor berbasis web/twitter. 

 Fitur lain yang ditampilkan adalah pelaporan kondisi jalan, semakin banyak yang melaporkan kondisi jalan tentu akan menambah akurat statistik data kondisi jalan. MacetTer.us dapat berjalan dengan dukungan sinyal GPS (global positioning system). Untuk berbagi informasi lalu lintas, Selain info  ditampilkan lewat gambar, juga bisa dipantau dalam basis teks. Yang lebih unik lagi, di aplikasi ini Anda bisa memantau rute dan kondisi halte Busway di seantero Jakarta.  Tak itu saja, di aplikasi ini jadwal kereta api listrik (KRL) Jabodetabek sudah tersedia. Menurut pihak pengembangnya beberapa fitur akan terus disempurnakan. Untuk bisa menjajal MacetTer.us, minimal Anda harus menggunakan BlackBerry OS versi 4.5 keatas. (Haryo Adjie Nogo Seno)

Detil
Sumber        : www.the4id.com
Besar File    : -
Harga        : Gratis
Perangkat Pendukung    : OS BlackBerry versi 4.5 keatas


1. Ikon aplikasi MacetTer.us dalam menu download di BlackBerry.
2. Dilengkapi menu search untuk pencarian tujuan rute Busway
3. Selama memungkinkan Anda pun dapat melihat tampilan CCTV di halte-halte TransJakarta.



4. Anda pun bisa memantau info jadwal KRL Jabodetabek berdasarkan pilihan rute.
5. Tampilan jadwal KRL rute Bekasi – Stasiun Kota, berikut jadwal kelas (ekonomi/ekonomi AC) KRL.
6. Dari berbagi informasi antar penggunanya, Anda bisa memantau kondisi jadwal kereta ter-update.







Tidak ada komentar: