15 Agu 2010

VZO - Video Chat Khusus Windows Mobile
















VZO Chat menawarkan sesuatu yang khas di platform Windows Mobile. Tersedia beberapa fitur menarik, meski video screen blank setelah 60 detik



Aplikasi mobile video chat bukan sesuatu yang baru untuk ponsel, beragam aplikasi di segmen ini sudah diperkenalkan, salah satu yang cukup populer seperti ImiChat yang berjalan di platform Java. Kini platform Windows Mobile pun tak mau ketinggalan. Dibuktikan oleh VZO Mobile, developer konten dari Rusia yang menciptakan aplikasi video chat pertama khusus untuk sistem operasi Windows Mobile. Salah satu cirinya aplikasi menggunakan standar file CAB.

Untuk menikmati video chat, Anda terlebih dahulu harus membuat user ID di menu registrasi. VZO Chat 1.3.2 merupakan aplikasi chat tersendiri, dan tidak terkait sebagai agregator multi chat seperti ke Yahoo Messenger, Google Talk, dan lainnya. Fitur yang menjadi andalan yakni resolusi video dengan standar QCIF (quarter common intermediate format), sinkronisasi audio/video, dan rotasi screen. Tak cuma itu, VZO Chat juga dilengkapi fasilitas menu address book dan text chat. Aplikasi ini bisa berjalan di jalur 3G dan WiFi.

Meski aplikasi ini bisa dinikmati gratis, tapi sayang untuk versi gratis video screen chat hanya bisa ditampilkan selama 60 detik. Lepas dari 60 detik, layar otomatis blank tapi audio chat masih tetap bisa berlangsung. Selain tersedia untuk diunduh di layar ponsel, VZO Mobile juga terdapat dalam versi PC desktop. Memang untuk menikmati layanan secara penuh, Anda harus membeli paket chat unlimited yang dikenakan tarif akses bulanan. (Haryo Adjie Nogo Seno)


Sumber : http://mobile.vzochat.com/en/
Besar File : 1,43 MB CAB.
Harga : Gratis untuk fitur terbatas, untuk paket unlimited US$ 4,75 per bulan
Ponsel Pendukung : Windows Mobile 5 dan 6


1.
Pertama kali Anda harus melakukan login untuk untuk memulai aplikasi. Sebelumnya Anda harus lakukan registrasi. Registrasi bisa dilakukan langung lewat apliikasi dan PC.








2.
Untuk sign up akun VZO Mobile hanya diperlukan input email dan create user ID dan password.









3.
Bila akun berhasil diaktivasi, selanjutnya tampil menu panggilan. Terdapat opsi untuk video call dan chat. Di menu ini Anda bisa mengundang teman untuk chatting.








4.
Tampilan menu chat. Sayang tampilan menu chat terbilang sangat biasa dan tak dibekali ikon serta simbol menarik.









5.
Sebagai aplikasi video chat, VZO dibekali pengaturan posisi kamera, bahkan untuk versi ponsel dan PC dilengkapi front camera capture.








6.
Kelebihan lain dari aplikasi ini yakni dapat terintegrasi dengan Outlook Mobile, today screen, berjalan di windows start up, dan menjawab panggilan otomatis.








7.
Visual saat connecting video call, agar lebih menarik ditambahkan nada sambung layaknya panggilan operator.









8.
Visual VZO Chat di layar PC. Terdapat pengaturan speaker, mikrofon, dan webcam. Tak lupa terdapat fasilitas rekam video. Disini Anda juga bisa membentuk komunitas chat.

Tidak ada komentar: