15 Mar 2012

Kid TV, Sajian Saluran Video Kartun Untuk Anak
















Banyak cara untuk peduli pada anak, salah satunya lewat pilihan aplikasi yang pas dan menarik untuk mereka. Kid TV bisa jadi solusi edukasi dan tontonan yang tepat di perangkat Android Anda

Bagi Anda pemilik smartphone atau tablet yang memiliki anak berusia balita (bawah lima tahun), tentu seringkali smartphone/tablet Anda dilihat oleh mereka. Anak kecil umumnya antusias pada gadget yang baru dan unik, selain menyuguhkan aneka game dengan kendali layar sentuh, smartphone juga perangkat yang menyengangkan untuk menonton video. Nah, Kid TV hadir untuk menjawab kebutuhan tadi, aplikasi ini merupakan agregator (pengumpul) konten video kartun dari YouTube dalam sebuah ‘gerbang’.

Kid TV memberikan kemudahan untuk melihat video dari belantara jutaan file video yang ada di situs YouTube. Sebagai informasi, per 23 Januari lalu, jumlah total video di YouTune telah mencapai 7.425.568.124 . Jumlah yang luar biasa banyak, dengan beragam pilihan video berupa cuplikan sampai versi penuh. Pastinya akan meropotkan, apabila suatu waktu Anda ingin memberi tontonan kartun yang bermutu dari tablet, bukan perkara mudah untuk mencari konten yang pas. Kid TV menyajikan saluran video kartun dari era 80-an dan 90-an. 

Mulai dari tokoh yang populer, macam Aladdin, He-Man, Spiderman, Casper, Ben 10, Batman, dan Popeye, hingga tokoh-tokoh kartun yang kurang akrab di Indonesia juga ada di Kid TV, sebut saja seperti Charlie and Lola, Phineas and Ferb, Care Bears, dan masih banyak lainnya. Semua disajikan dalam pilihan A sampai Z, setiap judul pun dapat ditampilkan ibarat serial video. Walau hanya menyediakan saluran video kartun untuk anak-anak, ada baiknya download aplikasi gratis ini untuk edukasi. Bila ada video yang rasanya cukup menarik, toh Anda bisa langsung download lewat YouTube downloader yang tersedia gratis di Android Market. (Haryo Adjie Nogo Seno)

Spesifikasi
Sumber                        : https://market.android.com/
Besar File                        : 219,9 Kb
Harga                 : Gratis
Perangkat pendukung       : Android versi 2.1 keatas


1. Tampilan Kid TV pada menu untuk memilih ikon video kartun berdasarkan abjad, Anda bisa melihar berdasar pilihan A sampai Z.
















2. Visual layar bila Anda sudah memilh tokoh yang akan dilihat, mulai proses ini tentunya smartphone harus terkoneksi dengan internet.
















3. Pilihan dalam menu setting, Anda bisa memilih player dengan standar HQ (high quality), bahkan ‘link’ saluran terakhir yang dilihat dapat ditampilkan saat aplikasi diaktifkan.















4. Menambah pilihan dalam aplikasi ini, tersedia opsi untuk men-download beberapa game.







Tidak ada komentar: