13 Feb 2012

Islamic Prayer Times, Pengingat Jadwal Sholat dan Arah Kiblat




















Agar ibadah berjalan sempurna, tak ada ruginya menggunakan aplikasi pengingat jadwal sholat. Arah kiblat pun dapat diperoleh dengan akurat lewa Islamic Prayer Times

Bagi umat muslim sedunia, tak ada kata lain yang harus dilakukan selain meningkatkan ibadah, terutama untuk sholat 5 waktu yang  wajib hukumnya. Memperkuat kesadaran akan sholat 5 waktu, bagi Anda pengguna smartphone Android bisa mengunduh aplikasi “Islamic Prayer Times” versi 4.0.2. Aplikasi peningkat pahala ini menghadirkan pilihan waktu sholat 5 waktu di beragam wilayah/negara. Untuk pengaturan waktu sholat ditawarkan dalam pilihan format waktu dengan hitungan per 24 jam atau 12 jam (AM/PM). 

Masih ada kebisaan-kebisaan lain yang dihadirkan, seperti Anda dapat mengetahui arah kilbat, kustomisasi alarm (Adzan), dan penyesuaian waktu berdasarkan penanggalan Hijriah dan menit. Untuk arah kilblat, karena melayani basis Android, urusan arah kiblat bisa dipercayakan pada kemampuan GPS (global positioning system) dan akselerometer. Tapi bila ingin proses manual, arah kiblat bisa Anda dapatkan dengan meng-input koordinat latitude dan longitude. Sedangkan untuk suara Adzan, Anda tak harus terpaku pada jenis suara Adzan default, tapi Anda bisa juga menggunakan suara Adzan dari file kartu memori. 

Anda bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis, agar aplikasi berjalan optimal, siapkan kapasitas memori 2,67 Mb untuk Islamic Prayer Times. Aplikasi ini bisa berjalan multitasking, dan pihak developernya cukup cerdik dengan menyediakan widget khusus pada aplikasi penuh pahala ini. (Haryo Adjie Nogo Seno)


Spesifikasi
Besar File : 2,67 Mb
Harga : Gratis
Perangkat Pendukung : Android versi 1.5 (Cupcake) keatas 

1. Tampilan utama Islamic Prayer Times, aplikasi ini dapat digunakan pada beragam versi Android.













2. Tampilan waktu sholat berdasarkan setting waktu per 12 jam. Identitas tanggal dan hari dimunculkan dalam penanggalan Hijriah dan Masehi.











3. Pilihan pengaturan zona waktu dan pilihan metode kalkulasi berdasarkan mahzab yang populer.











4. Sebagai dasar perhitungan lokasi, ditampilkan informasi keberadaaan lokasi Anda terkini, dilegkapi koordinat latitude dan longitude dari GPS.











5. Berlandaskan GPS dan akselerometer, fitur arah kiblat (Compass digital) bisa disajikan untuk Anda.











6. Agar mudah untuk memantau waktu sholat 5 waktu, aplikasi ini dapat dimunculkan dalam bentuk widget di homescreen. 



Tidak ada komentar: