20 Apr 2012

JadwalKA 1.1.0 - Aplikasi Mujarab Bagi Pengguna Kereta Api


Rancangan aplikasi ini tak rumit, mengandalkan database yang ada, JadwalKA menyajikan informasi seputar jadwal kereta antar kota secara akurat. Bahkan tersedia jalur untuk pesan tiket! 

Buat Anda yang kerap wara-wiri antar kota, dan banyak mengandalkan jasa transportasi kereta api, rasanya wajib melirik aplikasi “JadwalKA,” inilah aplikasi besutan Gulajava ministudio yang menawarkan kemudahan untuk mengetahui jadwal kereta api yang dilayani oleh PT. Kereta Api Indonesia (KAI). Di aplikasi ini Anda akan dipandu untuk melihat jadwal kereta untuk kelas eksekutif, bisnis, ekonomi, bahkan hingga informasi kereta wisata.

Tak itu saja, database aplikasi ini juga menyajikan harga tarif atau tiket sesuai dengan jenis kereta yang Anda pilih. Meski berjalan tanpa koneksi internet, tapi aplikasi ini cukup detil menyajikan informasi yang diperlukan, semisal jadwal transit stasiun yang akan dilewati, dan tentunya waktu keberangkatan dan waktu tiba di stasiun tujuan. Informasi yang dihimpun oleh developer ini sejatinya berasal dari website www.kereta-api.co.id.

Masih ada lagi Kebisaan yang diunggulkan dari aplikasi ini, yakni adanya menu untuk menghubungi langsung call center KAI, disini Anda akan dihubungkan ke nomer call center untuk melakukan pemesanan tiket.  Selain itu, ada informasi ringan yang tapi berguna, seperti tips pemesanan tiket lewat Indomaret. Aplikasi ini memang belum sempurna, tapi ide pembuatannnya cukup brilian, dan tentunya bisa dinikmati gratis. Kedepannya, aplikasi ini akan dikembangkan terus, seperti penambahan info rute kereta api dan jadwal kereta di jalur lokal. (Haryo Adjie Nogo Seno)

Detil
Sumber : https://market.android.com
Besar File : 3,6 Mb
Harga : Gratis
Perangkat pendukung : Android 2.1 (Eclair) keatas

1. Aplikasi ini mempunyai tampilan antarmuka yang cukup menarik, menghadirkan jadwal kereta api antar kota secara lengkap.















2. Pemilihan informasi kereta api berdasarkan kelas dan nama kereta api.















3. Bisa juga detil informasi diketahui dari nama kereta langsung, semisal kelas Argo, dan seterusnya.















4. Dalam ilustrasi adalah jadwal kereta api kelas ekonomi AC, Gajah Wong, jurusan Pasar Senen – Lempuyangan (Yogyakarta).















5. Dilengkapi pula informasi tarifnya, baik tarif hari libur dan hari kerja.















6. Ini dia jalur menu untuk menghubungi langsung call center KAI via jalur telepon biasa, setidaknya Anda tak perlu lagi menghafal atau mencatat nomernya.














7. Serangkaian tips untuk pemesanan dan pembelian tiket KA.

Tidak ada komentar: