1 Des 2011

Tips Pindahkan Konten Lagu ke Hape via Wappal


















Selain fungsi utamanya sebagai alat komunikasi, sedari dulu hape memang kondang sebagai konsol pemutar musik, dan tak sedikit vendor hape yang menciptkan segmen hape musik. Tapi sebelum bisa menikmati kualitas musik yang oke, ada baiknya perhatikan pilihan untuk memindahkan (transfer) konten lagu ke dalam hape. Walau tiap vendor sudah merilis aplikasi dan fasilitas yang memudahkan proses transfer dari PC ke hape, sampai sekarang masih banyak orang yang bingung untuk transfer data.

Singkat cerita, untuk memindahkan file lagu dapat dilakukan dengan beragam media penghubung, mulai dari infrared, bluetooth, kabel data,  dan card reader. Kesemua media penghubung tadi punya karakteristik sendiri, dan rata-rata sudah diketahui kegunaannya. Nah, lain dari cara diatas masih ada jurus lain untuk transfer lagu, bahkan cara ini bermanfaat tatkala Anda mendapati file lagu yang menarik dari sebuah PC, tapi disekitaan tak ada media bluetooth, kabel data, infrared, atau pun card reader.

Jawaban dari kasus diatas, gunakan jasa Wappal.com, lewat situs ini kita dapat mengirim file yang kita inginkan dari PC ke hape, gratis. Karena berjalan di platform website, proses transfer bisa ditujukan ke area mana saja dan bisa diadopsi lintas jenis hape. Berikut cara penggunaaan Wappal. (Haryo Adjie Nogo Seno)

















1. Caranya amat mudah, dari PC masuk ke situs www.wappal.com, tidak perlu registrasi apa pun, langsung arahkan kursor Anda ke kotak Wap upload/download system.

2. Klik ‘choose file’, Anda langsung bisa memilih konten yang akan dikirim berdasarkan pilihan folder file di PC.

3. Perlu dicatat, Wappal hanya membatasi proses transfer untuk konten dengan ukuran maksimum 1 Mb.

4. Bila sudah menentukan konten, langsung klik ‘send file’. Tidak hanya konten lagu, konten berupa gambar, animasi, dan game juga bisa menggunakan Wappal.








5. Di proses selanjutnya Anda akan mendapatkan informasi ID dan link akses Wappal untuk download di hape -  http://www.wappal.com/waphost.















6. Dari browser hape, langsung arahkan ke Url yang dimaksud, dan bila sudah terbuka langsung masukkan nomer ID yang diberikan. 















7. Selanjutnya otomatis konten, akan ter-download di hape kamu. Dalam uji coba sukses untuk transfer lagu dengan file MP3 dan file gambar JPEG. 


Tidak ada komentar: