26 Jun 2009

Pantau HotSpot Lewat Radar




















Tampil bergaya bak display sebuah radar, ponsel WiFi kini bisa menikmati nuansa track radar untuk melihat kualifikasi hotspot yang bertebaran



Radar tak melulu menjadi bekal alat ’penginderaan’ bagi pesawat terbang, ponsel pun kini punya bekal radar. Tapi tentu berbeda dengan radar yang ada di pesawat, radar yang ada di ponsel tak lain berupa software untuk memantau keberadaan elemen hot spot WiFi di suatu area lingkungan ponsel. Oleh developernya, software ini disebut sebagai WiFi radar, sebab visual tampilan layarnya dibuat menyerupai display radar pemantau di pesawat terbang.

WiFi radar tergolong software yang proses kerjanya sangat sederhana, yakni memberi efek sapuan 360 derajat ke area sekitar yang ditampilkan pada layar. Dari hasil pantauan bisa terlihat profil hotspot, apakah berkualifikasi free hotspot atau restricted hotspot. Untuk menambah kesan radar dalam arti sebenarnya, software ini dilengkapi efek suara saat proses tracking berjalan. WiFi radar disiapkan untuk bisa dioperasikan pada ponsel dengan sistem operasi Symbian dan Windows Mobile.

Keterangam gambar :
1.
Ikon menu WiFi radar, software ini dapat bekerja multi tasking dengan memilih opsi hide menu.







2.
Tampilan layar WiFi Radar, ikon bulat warna hijau menunjukkan keberadaan hotspot yang belum teridentifikasi.







3.
Sensor WiFi radar baru dapat mengidentifikasi kualifikasi hotspot dalam jarak dekat.







4.
Dalam layar terlihat ikon warna merah dan kuning. Ikon warna merah menunjukkan free hotspot. Sedang ikon warna kuning berupa restricted hotspot.






5.
Untuk lebih jelasnya, masuk ke menu access point, akan diperlihatkan hotspot restricted dengan tanda silang warna merah.






6.
Anda pun bisa mengatur efek suara dalam opsi settings > sound > on. Efek suara dilengkapi pengatur volume.







7.
Bila terdeteksi masuk ke area free hotspot atau hotspot yang telah terdaftar, muncul ikon connected.







8.
Anda bisa langsung melakukan koneksi internet. Caranya masuk ke opsi access points, lalu pilih hotspot dengan tanda centang warna hijau.







Sumber : www.makayama.com
Besar File : 904 KB
Harga : Eurio 9,95 / Free trial 15 hari
Ponsel Pendukung : Symbian S60 third edition dan Windows Mobile 5/6.

(Apr09)

Tidak ada komentar: